Arti Help Each Other

Penggunaan Huruf Besar Dalam Bahasa Inggris

Kali ini pembahasan kita adalah mengenai penggunaan huruf besar dalam bahasa Inggris. Huruf besar dalam bahasa Inggris dikenal dengan nama Capital Letter atau Upper-case Letter atau kadang seringkali hanya dengan sebutan Capital saja.

Penggunaan Huruf Besar Dalam Bahasa Inggris

 

Penggunaan Huruf Besar Di Dalam Bahasa Inggris

Yang pertama, penggunaan huruf besar dalam bahasa Inggris adalah di awal sebuah kalimat. Contohnya antara lain :
  1. The dog is barking. Abjad T itu harus dituliskan dengan huruf besar karena huruf T untuk kata The itu berada di awal kalimat.
  2. Come here! Huruf C pada kata come itu harus dituliskan dengan huruf besar karena berada di awal kalimat.
Yang kedua, penggunaan huruf besar selalu digunakan untuk kata I. Jadi penulisan I itu selalu dalam huruf besar, dimana pun I itu berada. Contohnya misalnya :
  1. I am eight years old. I ini harus dituliskan dengan huruf besar, kebetulan saja di sini I ini terletak di depan kalimat.
  2. Tom and I are good friends. Nah kita bisa lihat bahwa I ini tidak berada di depan sebuah kalimat tapi tetap dituliskan dengan huruf besar. Jadi memang kata I ini harus selalu dituliskan dengan menggunakan huruf besar.
Yang ketiga, gunakan huruf besar untuk nama-nama orang. Jadi nama orang itu akan selalu menggunakan huruf besar. Contohnya misalnya, Iman Prabawa, Mario Teguh, Jaka Warna, Andy Holman, Rio, Sandy

Yang keempat, gunakan huruf besar untuk nama-nama tempat. Misalnya National Museum, Bronx Zoo, London, Surabaya, Jakarta, Florida.

Yang kelima, gunakan huruf besar untuk perayaan, hari libur nasional, nama-nama hari dan nama-nama bulan. Contohnya misalnya, New Year’s Day, Christmas, Labor Day, Mother’s Day, Sunday, Monday, Friday, January, May, July, October.

Nah kira-kira seperti itu teman-teman penggunaan huruf besar dalam bahasa Inggris. Sampai sini teman-teman sudah mengerti dan paham kah? Kalau teman-teman sudah mengerti dan paham, saya mau memberikan quiz atau soal ya.



Quiz Penggunaan Huruf Besar Dalam Bahasa Inggris

Nah saya akan memberikan lima buah soal untuk teman-teman kerjakan sehubungan dengan apa yang sudah kita bahas di atas yaitu mengenai penggunaan huruf besar dalam bahasa Inggris. Silakan teman-teman lihat soalnya di bawah ini :
  1. peter and i are good friends.
  2. we are going to chicago during our summer
    vacation.
  3. there is an interesting football game on sunday.
  4. jason lives on thomson avenue.
  5. january is the first month of the year.
Cukup segini aja dulu ya soalnya? Atau teman-teman mau saya tambah lagi soalnya? Saya pikir segini dulu cukup dulu, nanti di pelajaran yang lainnya kita akan sering mengulang lagi. Saya pikir sih seperti prinsip kita yang pernah saya bahas terdahulu yaitu prinsip makan gajah, sedikit demi sedikit tiap harinya.

Maka saya rasa ini cukup dulu yaa.. Nah kalau teman-teman ingin mengecek jawabannya benar atau tidaknya, silakan teman-teman bisa langsung melihat DISINI.

Semoga jawaban teman-teman pada benar semua yaa.. Dan saya akhiri dulu pembelajaran mengenai penggunaan huruf besar dalam bahasa Inggris ini. Semoga bermanfaat..

Comments