Arti Help Each Other

Mengenal Nouns Dalam Bahasa Inggris

Sharing saya kali ini adalah mengenai mengenal nouns dalam bahasa Inggris. Nouns itu kalau di bahasa Indonesia kita mengenalnya dengan sebutan kata benda. Nah kalau saya sudah sebut kata benda ini berarti teman-teman sudah ada gambaran dong kata benda itu seperti apa sih?

Kita pernah belajar kan di sekolah mengenai kata benda? Ini sekilas tentang definisi kata benda dari Wikipedia. Kata benda atau nomina ya kalau dalam bahasa Indonesia, tapi karena pembahasan kita kali ini adalah dalam bahasa Inggris jadi kita fokusnya lebih ke kata benda dalam bahasa Inggris yaa..

 

Nouns Dalam Bahasa Inggris

Dalam bahasa Inggris nouns itu dibagi menjadi dua yaitu common nouns dan proper nouns. Kita bahas masing-masingnya yaa..



Common Nouns

Common nouns adalah kata-kata untuk orang, binatang, tempat atau benda. Contoh untuk common nouns itu antara lain actor, lawyer, aunt, judge, baby, man, baker, nurse, cook, police officer, dentist, singer, doctor, soldier, giant, teacher.

Mengenal Nouns Dalam Bahasa Inggris

Kata lain untuk astronaut adalah spaceman atau spacewoman.

Astronaut

Berikut ini adalah beberapa kata-kata yang termasuk ke dalam nouns untuk binatang. Ini termasuk juga ke dalam common nouns, yaitu eagle, zebra, deer, bird, crocodile, bear, cat, goose, cow, hen, dog, horse, dolphin, mouse, duck, parrot, fish, shark, goat, whale.

Deer

Sementara berikut ini adalah kata-kata yang termasuk ke dalam common nouns untuk kategori tempat, antara lain beach, park, shop, library, airport, market, cave, mountain, church, playground, farm, restaurant, hill, school, hospital, seashore, hotel, stadium, house, supermarket, island, temple, mall, zoo.

Beach

Yang berikut ini adalah kata-kata yang termasuk common nouns untuk kategori benda, yaitu basket, drum, bed, cake, blanket, gate, bag, kite, box, ladder, bread, lamp, can, picture, chair, radio, cot, television, cup, train, desk, truck, door, watch, egg, window.

Cake

 

 

Proper Nouns

Setelah pembahasan kita selesai mengenai common nouns, sekarang kita akan membahas mengenai yang dimaksud dengan proper nouns. Proper nouns adalah nama-nama untuk orang, tempat atau benda, yang mana selalu dimulai dengan huruf besar di depannya.

Omar

Contoh yang termasuk proper nouns untuk orang, antara lain Omar, Beethoven, Lisa, Santa Claus, Kim Lee, Ali Baba, Florence Nightingale, Derek Jeter, Pauline, Johnny Depp, Patrick, Harry Potter, Pinocchio, Robin Hood. Nama kamu dan nama teman kamu juga termasuk ke dalam proper nouns.



Nama negara dan juga nama orang-orangnya adalah termasuk ke dalam proper nouns juga.

Japanese


Nama kota, bangunan dan tempat-tempat juga termasuk ke dalam proper nouns. Contohnya antara lain Hong Kong, Egypt, the Great Wall of China, the Statue of Liberty, Tokyo, Sidney, Bangkok, London, New York, Paris, Beijing, New Delhi, Denver, Central Park, the Eiffel Tower, Big Ben, the Grand Canyon, the Leaning Tower of Pisa, Brooklyn Bridge, Pike's Peak.

the Great Wall of China

Nama hari dan juga nama bulan adalah merupakan proper nouns juga, yaitu Sunday, Monday, Tuesday, Wednesday, Thursday, Friday, Saturday, January, February, March, April, May, June, July, August, September, October, November, December.

Nama gunung, lautan, sungai dan danau juga merupakan proper nouns, contohnya antara lain Mount Everest, the Thames, Niagara Falls, Lake Michigan, the Alps, the Dead Sea, Mount Fuji, the Himalayas, the Pacific Ocean, the Yellow River.

Biasanya kita menggunakan "the" sebelum nama lautan, sungai, samudera, atau gunung. Mount itu singkatan dari mountain yang artinya gunung, dan ini biasanya digunakan untuk kala menyebut nama gunung tersebut.

Singkatan dari Mount adalah Mt, contohnya Mt. Everest yang berarti adalah Mountain Everest atau Gunung Everest, Mt. Fuji yang berarti adalah Mountain Fuji atau Gunung Fuji.

Mount Everest

Nama sebuah perayaan, event spesial, dan hari libur nasional juga merupakan proper nouns juga. Contohnya antara lain Valentine's Day, Father's Day, Halloween, New Year's Day, Christmas, Memorial Day, Labor Day, Independence Day, Mother's Day, April Fool's Day, Thanksgiving Day, St. Patrick's Day.

Father's Day

Nah seperti itu kira-kira teman-teman, semoga sharing dari saya mengenai mengenal nouns dalam bahasa Inggris ini bisa bermanfaat ya. Saya juga jadi ikutan belajar lagi nih. Nanti di tulisan berikutnya kalau saya sempat nanti kita buat quiznya ya?

Selamat membaca, selamat belajar dan saya sudahi dulu artikel mengenai mengenal nouns dalam bahasa Inggris ini.

Comments