Arti Help Each Other

Collective Noun Dalam Bahasa Inggris

Di pelajaran kita kali ini kita akan belajar mengenai collective noun dalam bahasa Inggris. Di pelajaran-pelajaran kita yang terdahulu saya sudah mengangkat dan membahas mengenai apa itu noun, kemudian kita sudah membahas juga mengenai common noun dan juga proper noun, dan juga kita sudah membahas mengenai singular noun dan juga plural noun.

Nah kali ini bahasan kita masih seputar mengenai noun, dan yang kita akan bahas adalah collective noun. Apa itu collective noun?

 

Mengenal Collective Noun Dalam Bahasa Inggris

Apa itu collective noun? Collective noun adalah kata untuk sekumpulan orang, binatang atau benda. 
Untuk collective noun yang digunakan untuk sekumpulan orang, contohnya antara lain a family, a crew, an orchestra, an audience, a gang, a band, a group, a choir, a team, a class. 

Collective Noun Dalam Bahasa Inggris

Beberapa collective nouns dapat digunakan apakah menggunakan singular verb atau pun plural verb, sebagai contohnya : My family was happy to see me atau My family were happy to see me. Disini kita bisa lihat bahwa kita bisa menggunakan was atau were.

Namun ada juga juga collective nouns yang selalu menggunakan plural verb, contohnya antara lain adalah cattle, people, dan the police.

Contoh-contoh lagi untuk collective noun antara lain a bunch of keys, a class of pupils, a collection of books, a deck of cards, a fleet of ships, a flock of sheep, a gaggle of geese, a gang of robbers, a herd of cattle, a litter of cubs, a pod of whales, a pack of wolves, a pride of lions, a set of stamps, a swarm of bees, a troupe of actors.


Nah semoga sharing dari saya mengenai collective noun dalam bahasa Inggris ini bisa bermanfaat untuk teman-teman semuanya ya. Selamat belajar bahasa Inggris, belajar bahasa Inggris itu menyenangkan!

Comments