Skip to main content

Pengertian What the Hell

Halo semuanya, ketemu lagi dengan saya, Teacher Iman. Kali ini saya mau membahas mengenai arti dari [what the hell] yang berdiri sendiri.  Kalau di artikel yang sebelumnya, saya juga sudah pernah membahas arti dari [what the hell] ini tapi artikel yang dulu itu lebih ke [the hell] yang ditambahkan ke dalam sebuah kalimat. Kalian bisa melihat juga contoh adegan dari film yang saya sertakan di artikel tersebut.      Baca juga: Arti What the Hell Nah, di artikel ini saya akan mengumpulkan adegan-adegan dari film di mana yang diucapkan hanya kalimat [what the hell] tanpa tambahan kata-kata lain.  Kalau kalian suka dengan artikel-artikel yang saya tulis di blog ini, kalian bisa support saya dengan berdonasi agar saya bisa terus berkarya dan terus menulis.  Kalau kalian mau support dengan mentraktir saya cendol, silakan klik pada gambar di bawah ini. Atau kalian juga bisa subscribe di youtube channel saya dengan mengklik  DI SINI  ya.  Kalau begitu yuk mari kita bahas. Arti Dari What the Hel

Collective Noun Dalam Bahasa Inggris

Di pelajaran kita kali ini kita akan belajar mengenai collective noun dalam bahasa Inggris. Di pelajaran-pelajaran kita yang terdahulu saya sudah mengangkat dan membahas mengenai apa itu noun, kemudian kita sudah membahas juga mengenai common noun dan juga proper noun, dan juga kita sudah membahas mengenai singular noun dan juga plural noun.

Nah kali ini bahasan kita masih seputar mengenai noun, dan yang kita akan bahas adalah collective noun. Apa itu collective noun?

 

Mengenal Collective Noun Dalam Bahasa Inggris

Apa itu collective noun? Collective noun adalah kata untuk sekumpulan orang, binatang atau benda. 
Untuk collective noun yang digunakan untuk sekumpulan orang, contohnya antara lain a family, a crew, an orchestra, an audience, a gang, a band, a group, a choir, a team, a class. 

Collective Noun Dalam Bahasa Inggris

Beberapa collective nouns dapat digunakan apakah menggunakan singular verb atau pun plural verb, sebagai contohnya : My family was happy to see me atau My family were happy to see me. Disini kita bisa lihat bahwa kita bisa menggunakan was atau were.

Namun ada juga juga collective nouns yang selalu menggunakan plural verb, contohnya antara lain adalah cattle, people, dan the police.

Contoh-contoh lagi untuk collective noun antara lain a bunch of keys, a class of pupils, a collection of books, a deck of cards, a fleet of ships, a flock of sheep, a gaggle of geese, a gang of robbers, a herd of cattle, a litter of cubs, a pod of whales, a pack of wolves, a pride of lions, a set of stamps, a swarm of bees, a troupe of actors.


Nah semoga sharing dari saya mengenai collective noun dalam bahasa Inggris ini bisa bermanfaat untuk teman-teman semuanya ya. Selamat belajar bahasa Inggris, belajar bahasa Inggris itu menyenangkan!

Comments