Skip to main content

Arti I Know How You Feel

I know how you feel artinya adalah,Saya mengerti bagaimana perasaan kamu.

Halo semuanya, kali ini kita akan membahas arti dari I know how you feel, dan seperti biasa, kita akan menonton cuplikan adegan dari film di mana diucapkan kalimat ini agar kalian bisa lebih mudah memahaminya.
     Baca juga: Arti I Don't Know
Kalau begitu, mari kita mulai! Oh iya, support saya juga ya dengan SUBSCRIBE di youtube channel saya dengan mengklik DI SINI.
Arti I Know How You FeelKita terjemahkan satu per satu yuk kata-katanya. [I] itu artinya [saya], [know] itu artinya [tahu], [how] itu artinya [bagaimana], [you] itu artinya [kamu] dan [feel] itu artinya [rasa]. Jadi, kalau diartikan secara kata per kata seperti itu maka jadinya adalah, Saya tahu bagaimana kamu rasa. Kalau diperbaiki dan dibuat menjadi gayanya orang Indonesia, maka terjemahannya akan menjadi, Saya mengerti gimana perasaan kamu. Nah, seperti itu. Sekarang mari kita tonton cuplikan adegan dari film di mana diucapkan kalimat ini.
I Know How …

Plural Nouns Dalam Bahasa Inggris

Pada sharing saya kali ini kita akan membahas mengenai plural nouns dalam bahasa Inggris. Nouns seperti pelajaran kita yang terdahulu mengenai mengenal nouns, nah sekarang kita akan sedikit lebih detail membahas mengenai plural nouns dan juga cara mengejanya, karena antara singular nouns dengan plural nouns itu berbeda cara mengejanya.


Plural Nouns Dalam Bahasa Inggris

Plural nouns itu adalah jika bendanya lebih dari satu, sementara kalau bendanya hanya satu disebutnya adalah singular nouns. Ada beberapa aturan dalam bahasa Inggris untuk plural nouns ini, misalnya, kita akan menambahkan huruf s, untuk benda yang lebih dari satu. Contohnya adalah mobil misalnya, Mobil dalam bahasa Inggris itu kan car, nah kalau mobilnya lebih dari satu maka kita akan menambahkan hurus s di belakang kata car itu menjadi cars.

Juga contoh yang lain adalah buku. Buku dalam bahasa Inggris itu adalah book, dan kalau bukunya ada lebih dari satu maka kita akan menambahkan hurus s di belakang kata book tersebut menjadi books. Contoh lainnya adalah sofa, kalau banyak maka kita akan menambahkan huruf s di belakang kata sofa tersebut menjadi sofas.

Namun kalau kata tersebut belakangnya adalah huruf konsonan ditambah dengan huruf o, contohnya misalnya potato, dimana akhirannya adalah huruf konsonan yaitu huruf t kemudian di belakangnya huruf t itu ada huruf o, maka kita akan menambahkan "es" untuk menjadi plural. Sehingga potato akan menjadi potatoes.

Kemudian contoh yang lain adalah tomato, dimana kalau kita lihat pada kata ini, huruf konsonan t kemudian diikuti dengan huruf o. Nah disini kita akan menambahkan juga "es" menjadi tomatoes.

Sementara kalau huruf akhirnya adalah huruf vokal diikuti dengan huruf o, maka disini kita tidak menambahkan "es" melainkan kita hanya menambahkan huruf "s" saja. Misal contoh katanya adalah radio menjadi radios untuk pluralnya, dan kemudian contoh yang lainnya adalah video menjadi videos untuk pluralnya dan bukan radioes atau videoes.

Sementara kalau akhirannya huruf vokal ditambah dengan huruf y, maka kita akan menambahkan s untuk menjadi plural. Contoh katanya adalah toy menjadi toys untuk pluralnya, dan day menjadi days untuk pluralnya.

Sementara kalau akhirannya adalah huruf konsonan yang bertemu dengan huruf y, seperti pada contoh kata baby, maka untuk pluralnya kita akan menambahkan "es" menjadi babies. Dimana y-nya kita rubah menjadi i. Atau contoh kata yang lain adalah activity, dimana untuk pluralnya menjadi activities dan battery menjadi batteries untuk bentuk pluralnya.

Dan untuk yang akhirannya adalah ch, sh, ss, x dan z maka kita akan menambahkan "es" di akhiran kata tersebut. Contohnya antara lain church menjadi churches untuk pluralnya, kemudian brush menjadi brushes untuk pluralnya, dress menjadi dresses untuk pluralnya, box menjadi boxes, dan buzz menjadi buzzes.

Sementara kalau yang akhirannya adalah f atau fe, seperti misal contoh katanya adalah wife (berakhiran fe) atau thief (berakhiran f) maka kita akan merubah f-nya menjadi huruf v dan kemudian kita akan menambahkan "es" di belakangnya. Dalam contoh untuk kata tersebut wife dan thies menjadi wives untuk pluralnya, dan menjadi thieves untuk pluralnya.

Atau contoh lain adalah misalnya life menjadi lives untuk bentuk pluralnya. Namun dari semua penambahan yang barusan sudah kita bahas ada pengecualiannya, yaitu misalnya contohnya untuk kata child, tidak ditambahkan s menjadi childs tapi berubah bentuk menjadi children untuk bentuk pluralnya. Kata yang lainnya adalah mouse yang tidak berubah menjadi mouses namun berubah menjadi mice untuk bentuk pluralnya, juga foot menjadi feet untuk bentuk pluralnya dan goose menjadi geese.

Plural Nouns Dalam Bahasa Inggris


Namun ada juga yang bentuk pluralnya sama sekali tidak berubah dengan bentuk singularnya. Contoh katanya antara lain adalah fish, dimana untuk ikan satu buah maka kita akan menyebutnya dengan sebutan fish sementara kalau ikannya lebih dari satu kita akan tetap menggunakan fish. Juga deer, untuk satu adalah deer dan juga untuk lebih dari satu tetap tidak berubah, deer juga.

Nah pengecualian ini yang teman-teman juga ingat-ingat. Ingatlah bahwa semakin sering kita melatih dan mengingat kata plural nouns dalam bahasa Inggris ini maka kita akan semakin cepat ingat juga. Teman-teman juga bisa mencoba menghafalkannya dan kemudian mencoba membuat bentuk kalimat dalam kehidupan sehari-hari untuk lebih membantu teman-teman dalam menghafal bentuk plural nouns ini.

Kalau begitu saya sudahi dulu sharing saya mengenai bentuk plural nouns dalam bahasa Inggris ini, dan semoga bisa bermanfaat buat teman-teman semuanya yaa..

Comments