Skip to main content

Arti Kick Ass

Halo semuanya, ketemu lagi dengan saya, Iman Prabawa. Di artikel ini kita akan membahas arti dari frasa kata [kick ass] dan seperti biasa, kita akan menonton cuplikan adegan dari film atau dari video-video di youtube di mana diucapkan frasa kata [kick ass] ini. Kalau kalian suka dengan artikel yang saya buat di blog ini, kalian bisa support saya dengan berdonasi dengan mengklik pada gambar di bawah ini. Atau kalian juga bisa support saya dengan subscribe di youtube channel saya dengan mengklik  DI SINI  ya.        Baca juga: Arti Keep Me Posted Kalau begitu, yuk langsung saja kita bahas arti dari frasa kata [kick ass] ini. Pengertian Dari Kick Ass Kalau kita terjemahan secara kata per kata [kick] itu artinya tendang, sementara [ass] itu artinya adalah pantat. Jadi, terjemahan kata per kata dari [kick ass] adalah tendang pantat. Arti ini sebenarnya bisa digunakan juga misalnya di kalimat seperti ini, This kid deserves a kick-ass. (Anak ini pantas untuk ditendang pantatnya (*maksudnya di

Plural Nouns Dalam Bahasa Inggris

Pada sharing saya kali ini kita akan membahas mengenai plural nouns dalam bahasa Inggris. Nouns seperti pelajaran kita yang terdahulu mengenai mengenal nouns, nah sekarang kita akan sedikit lebih detail membahas mengenai plural nouns dan juga cara mengejanya, karena antara singular nouns dengan plural nouns itu berbeda cara mengejanya.


Plural Nouns Dalam Bahasa Inggris

Plural nouns itu adalah jika bendanya lebih dari satu, sementara kalau bendanya hanya satu disebutnya adalah singular nouns. Ada beberapa aturan dalam bahasa Inggris untuk plural nouns ini, misalnya, kita akan menambahkan huruf s, untuk benda yang lebih dari satu. Contohnya adalah mobil misalnya, Mobil dalam bahasa Inggris itu kan car, nah kalau mobilnya lebih dari satu maka kita akan menambahkan hurus s di belakang kata car itu menjadi cars.

Juga contoh yang lain adalah buku. Buku dalam bahasa Inggris itu adalah book, dan kalau bukunya ada lebih dari satu maka kita akan menambahkan hurus s di belakang kata book tersebut menjadi books. Contoh lainnya adalah sofa, kalau banyak maka kita akan menambahkan huruf s di belakang kata sofa tersebut menjadi sofas.

Namun kalau kata tersebut belakangnya adalah huruf konsonan ditambah dengan huruf o, contohnya misalnya potato, dimana akhirannya adalah huruf konsonan yaitu huruf t kemudian di belakangnya huruf t itu ada huruf o, maka kita akan menambahkan "es" untuk menjadi plural. Sehingga potato akan menjadi potatoes.

Kemudian contoh yang lain adalah tomato, dimana kalau kita lihat pada kata ini, huruf konsonan t kemudian diikuti dengan huruf o. Nah disini kita akan menambahkan juga "es" menjadi tomatoes.

Sementara kalau huruf akhirnya adalah huruf vokal diikuti dengan huruf o, maka disini kita tidak menambahkan "es" melainkan kita hanya menambahkan huruf "s" saja. Misal contoh katanya adalah radio menjadi radios untuk pluralnya, dan kemudian contoh yang lainnya adalah video menjadi videos untuk pluralnya dan bukan radioes atau videoes.

Sementara kalau akhirannya huruf vokal ditambah dengan huruf y, maka kita akan menambahkan s untuk menjadi plural. Contoh katanya adalah toy menjadi toys untuk pluralnya, dan day menjadi days untuk pluralnya.

Sementara kalau akhirannya adalah huruf konsonan yang bertemu dengan huruf y, seperti pada contoh kata baby, maka untuk pluralnya kita akan menambahkan "es" menjadi babies. Dimana y-nya kita rubah menjadi i. Atau contoh kata yang lain adalah activity, dimana untuk pluralnya menjadi activities dan battery menjadi batteries untuk bentuk pluralnya.

Dan untuk yang akhirannya adalah ch, sh, ss, x dan z maka kita akan menambahkan "es" di akhiran kata tersebut. Contohnya antara lain church menjadi churches untuk pluralnya, kemudian brush menjadi brushes untuk pluralnya, dress menjadi dresses untuk pluralnya, box menjadi boxes, dan buzz menjadi buzzes.

Sementara kalau yang akhirannya adalah f atau fe, seperti misal contoh katanya adalah wife (berakhiran fe) atau thief (berakhiran f) maka kita akan merubah f-nya menjadi huruf v dan kemudian kita akan menambahkan "es" di belakangnya. Dalam contoh untuk kata tersebut wife dan thies menjadi wives untuk pluralnya, dan menjadi thieves untuk pluralnya.

Atau contoh lain adalah misalnya life menjadi lives untuk bentuk pluralnya. Namun dari semua penambahan yang barusan sudah kita bahas ada pengecualiannya, yaitu misalnya contohnya untuk kata child, tidak ditambahkan s menjadi childs tapi berubah bentuk menjadi children untuk bentuk pluralnya. Kata yang lainnya adalah mouse yang tidak berubah menjadi mouses namun berubah menjadi mice untuk bentuk pluralnya, juga foot menjadi feet untuk bentuk pluralnya dan goose menjadi geese.

Plural Nouns Dalam Bahasa Inggris


Namun ada juga yang bentuk pluralnya sama sekali tidak berubah dengan bentuk singularnya. Contoh katanya antara lain adalah fish, dimana untuk ikan satu buah maka kita akan menyebutnya dengan sebutan fish sementara kalau ikannya lebih dari satu kita akan tetap menggunakan fish. Juga deer, untuk satu adalah deer dan juga untuk lebih dari satu tetap tidak berubah, deer juga.

Nah pengecualian ini yang teman-teman juga ingat-ingat. Ingatlah bahwa semakin sering kita melatih dan mengingat kata plural nouns dalam bahasa Inggris ini maka kita akan semakin cepat ingat juga. Teman-teman juga bisa mencoba menghafalkannya dan kemudian mencoba membuat bentuk kalimat dalam kehidupan sehari-hari untuk lebih membantu teman-teman dalam menghafal bentuk plural nouns ini.

Kalau begitu saya sudahi dulu sharing saya mengenai bentuk plural nouns dalam bahasa Inggris ini, dan semoga bisa bermanfaat buat teman-teman semuanya yaa..

Comments

Popular posts from this blog

Perbedaan Good Night Dengan Good Nite

Halo teman-teman semuanya para English Learners, ketemu lagi dengan saya Iman Prabawa, nah pada sharing saya kali ini saya mau sharing mengenai perbedaan good night dengan good nite. Ada beberapa teman-teman yang bertanya-tanya apa sih bedanya? Atau sama aja? Nah makanya saya mau membahasnya di tulisan ini. Wajar sih kalau pertanyaan itu muncul karena bahasa Inggris itu kan bukan bahasa pertama kita tho? Wong bahasa pertama kita aja bahasa Indonesia masih banyak yang salah dalam menggunakannya, contohnya saya. Hihihi, berapa dari kalian yang kalau bertanya waktu itu menggunakan kata jam, saya beri contoh, "Sekarang jam berapa?" Hayoo.. berapa dari teman-teman yang kalau bertanya seperti itu? Dan bukannya bertanya dengan kalimat seperti ini, "Sekarang pukul berapa?". Saya yakin sangat sedikit sekali yang bertanya menggunakan pertanyaan, "Sekarang pukul berapa?", kebanyakan pasti bertanyanya, "Sekarang jam berapa?". Padahal yang benar itu t

Bahasa Inggrisnya Apakah Kamu Sudah Makan

Halo semuanya, ketemu lagi dengan saya, Iman Prabawa. Kali ini kita akan membahas mengenai apa sih Bahasa Inggrisnya apakah kamu sudah makan. Kita juga akan menonton beberapa cuplikan adegan yang saya ambil dari film, dimana diucapkan pertanyaan, "Apakah kamu sudah makan?" dalam Bahasa Inggris, jadi nanti kalian bisa melihat sendiri bagaimana para native English speakers menanyakan hal ini dalam Bahasa Inggris. Kalau kalian suka dengan artikel-artikel yang saya tulis di blog ini, kalian bisa support saya dengan berdonasi agar saya bisa terus berkarya dan terus menulis.  Atau kalian juga bisa subscribe di youtube channel saya dengan mengklik  DI SINI  ya.        Baca juga:  Arti What Happened to You Kalau begitu, sekarang mari langsung saja kita bahas. Bahasa Inggrisnya Apakah Kamu Sudah Makan? Bahasa Inggrisnya, "Apakah kamu sudah makan?" yang biasanya diucapkan oleh para native English speakers adalah, " Have you eaten yet?"  atau, " Did you eat yet?

Arti I Miss You So Bad

Hello everybody, how's it goin'? Ketemu lagi dengan saya, Iman Prabawa. Kali ini kita akan belajar arti I miss you so bad. Di tulisan yang sebelumnya kita sudah membahas mengenai arti I miss you, nah sekarang cuma ada tambahan "so bad" di belakangnya aja. Apa ya artinya?  Yuk mari kita bahas. Arti I Miss You So Bad Kemarin kita sudah belajar kalau arti dari I miss you adalah Saya rindu kamu. Nah kalau ditambahkan "so bad" di belakangnya artinya maka akan menjadi. Saya rindu kamu banget! Nah itu saya tambahkan tanda seru (!) untuk menekankan bahwa artinya menjadi amat sangat banget abis deh. Gitu kira-kiranya.. Atau kalau kita di bahasa Indonesia itu suka ngomongnya, "Gue itu kangen loe banget tahu ngga sih!" atau "Aku itu kangen kamu banget lho!" Tapi hati-hati ya bahwa "so bad" itu bisa berarti lain kalau bentuk kalimatnya juga lain, karena bahasa Inggris itu sering banget seperti itu. Saya beri satu kalimat contoh