Arti Help Each Other

Proper Noun Dalam Bahasa Inggris

Proper noun? Apakah itu? Nah kita akan belajar mengenai apa itu proper noun dalam bahasa Inggris pada artikel kita kali ini. 

Proper Noun Dalam Bahasa Inggris


Proper Noun Dalam Bahasa Inggris

Di tulisan dan sharing saya yang sebelumnya kita sudah mengenal mengenai common noun dalam bahasa Inggris, dan teman-teman pastinya sudah mengerti ya mengenai common noun. Nah proper noun itu adalah lebih spesifiknya ketimbang common noun.

Kalau common noun secara generalnya, sementara proper noun ini secara spesifiknya, misalnya nama orang, nama sebuah tempat, organisasi. Nama sebuah acara atau perayaan juga termasuk ke dalam proper noun seperti misalnya Valentine's Day, Father's Day, Thanksgiving Day, Labor Day, Christmas.  

Nama-nama gunung, laut, sungai dan danau juga merupakan proper noun, contohnya antara lain the Thames, Mount Everest, the Dead Sea, Mount Fuji, the Yellow River dan lain-lain.

Nama-nama hari dan nama-nama bulan juga merupakan proper noun, seperti misalnya Monday, Tuesday, Wednesday, Thursday, Friday, Saturday, Sunday, Januari, February, March dan seterusnya.

Nama kota dan bangunan juga merupakan proper noun seperti misalnya Tokyo, Hongkong, the Great Wall of China, the Grand Canyon, Central Park dan lain-lain.

Nama negara dan nama orang dari negara tersebut juga merupakan proper noun, seperti misalnya America dan orang America (American), Japan, Japanese, Italy, Italians dan lain-lain.

Nama orang juga termasuk ke dalam proper noun, misalnya nama saya Iman Prabawa, Johnny Depp, Harry Potter, Robin Hood, Isabella dan lain-lain.

Nah semoga sharing dari saya mengenai proper noun dalam bahasa Inggris ini bisa bermanfaat untuk teman-teman semuanya ya. Sampai ketemu lagi di sharing saya yang berikutnya yaa..

Comments