Arti the Hell

Singular Noun Dalam Bahasa Inggris

Pada sharing saya kali ini kita akan membahas mengenai singular noun dalam bahasa Inggris. Noun atau kata benda itu bisa satu atau banyak, nah kalau kata bendanya itu hanya satu itulah yang disebut dengan singular noun.

Biasanya kita menggunakan "a" atau "an" di awal dari singular noun ini. Ada beberapa aturan dalam menggunakan "a" dan "an" ini. 

Gunakan "an" sebelum kata benda yang berawalan dengan huruf vokal (a,i,u,e,o) seperti misalnya an axe, an egg, an envelope, an ice cream, an igloo, an orange, an umbrella, an uncle.

Tapi ada juga kata-kata yang tidak mengikuti aturan ini, dimana kita tidak menggunakan "an" di depannya melainkan kita menggunakan "a" di depannya. Contohnya antara lain a uniform, dimana kita tidak menuliskannya sebagai an uniform. Kemudian a university, kita tidak menggunakan "an" di depan kata university ini.

Gunakan "a" di depan kata-kata yang menggunakan huruf konsonan sebagai awalannya, seperti misalnya a bowl, a basket, a car, a hill, a house, a rainbow, a monster, a pillow, a watch, a zoo.

Namun ada juga kata-kata yang tidak mengikuti peraturan ini, dimana kita justru menggunakan "an" dan bukannya menggunakan "a". Contohnya antara lain an heir, disini bukan a heir yang benarnya. Kemudian an honor, kita lihat disini kita juga tidak menggunakan "a" di depannya, dan juga an hour.

 

Singular Noun Dalam Bahasa Inggris

Jadi seperti itu kira-kira teman-teman penggunaan dan aturan dalam menggunakan singular noun dalam bahasa Inggris. 

Singular Noun Dalam Bahasa Inggris

Jadi tinggal kita ingat saja kalau kita berbicara mengenai sebuah atau satu, maka kita akan menggunakan singular noun dan kalau kita berbicara mengenai jumlah yang lebih dari satu maka kita akan menggunakan plural noun.

Kalau begitu sekian dulu sharing dari saya mengenai singular noun dalam bahasa Inggris ini ya. Semoga bermanfaat..

Comments