Skip to main content

Bahasa Inggrisnya Saya Traktir

Bahasa Inggrisnya saya yang traktir adalah,It's on me.
Halo semuanya, ketemu lagi dengan saya, Teacher Iman. Kali ini kita akan membahas apa sih Bahasa Inggrisnya, "Saya yang traktir" atau "Aku traktir" atau "Gue yang traktir", dan seperti biasa, kita akan menonton cuplikan adegan dari film di mana diucapkan kalimat ini.
     Baca juga: Bahasa Inggrisnya Bolehkah Saya Masuk
Kalau begitu yuk langsung saja kita bahas. Oh iya, saya juga punya youtube channel, support saya dengan subscribe di youtube channel saya dengan mengklik DI SINI ya.
Bahasa Inggrisnya Aku Yang TraktirNah, Bahasa Inggrisnya "saya yang traktir" atau "aku yang traktir" atau "gue yang traktir" adalah, It's on me. Ini sebenarnya merupakan idiom, yang kalau kita terjemahkan secara kata per kata artinya adalah, Itu ada di saya. Aneh ya terjemahan secara kata per katanya? Tapi kita lihat yuk penjelasan yang diberikan oleh kamus The Free Dictionary by Farlex pada g…

Arti Singkatan Ms Dalam Bahasa Inggris

Kali ini saya ingin sharing mengenai arti singkatan Ms. dalam bahasa Inggris. Kita sudah tahu mengenai singkatan Mr. atau Mrs dalam bahasa Inggris kan ya? Atau sekalian saja saya coba jelaskan semua singkatan yang baru saja saya sebutkan di atas.

Mengenal Singkatan Untuk Title Dalam Bahasa Inggris

Singkatan ini biasanya digunakan untuk title ke seseorang ya. Kalau di Indonesia misalnya seperti tuan, nyonya, bapak, ibu, kira-kira penggunaannya seperti itu. Nah di dalam bahasa Inggris kita mengenal title untuk orang itu antara lai,

Singkatan Mr. Dalam Bahasa Inggris 

Mr. ini adalah singkatan dari mister, ini biasanya digunakan untuk pria, apakah sudah menikah atau belum sama-sama menggunakan mister. Misalnya nama saya Iman, nah kalau di dalam bahasa Inggris, kita akan memanggilnya dengan title Mr. di depannya atau singkatan dari mister, jadi mister Iman. Kira-kira seperti itu, kalau di bahasa Indonesia kan kita menggunakan bapak atau tuan misalnya. Bapak Iman atau tuan Iman, tapi tuan sekarang itu sudah jarang sekali digunakan ya?

Singkatan Mrs. Dalam Bahasa Inggris

Nah kalau Mrs. ini adalah singkatan dari mistress, tapi kalau dibaca, kita membacanya sebagai misis. Ini adalah panggilan untuk wanita yang sudah menikah, terlepas dari berapa usianya, kalau seorang wanita sudah menikah, maka kita memanggilnya dengan sebutan misis di depan namanya.

Title Miss. Dalam Bahasa Inggris

Miss ini digunakan untuk wanita yang belum menikah. Biasanya tidak disingkat tulisan ini, jadi misalnya kita hendak mengacu kepada seorang perempuan yang belum menikah, misalnya namanya Carol. Jadi kita menuliskannya Miss. Carol.

Jadi di dalam bahasa Inggris itu kita membedakan sebutan antara wanita yang sudah menikah dengan yang belum menikah, sementara untuk pria-nya kita tidak membedakan. Mr. itu bisa dia sudah menikah atau belum, sama saja. Kita tetap menggunakan panggilan mister untuk seorang pria, terlepas apakah dia sudah menikah atau belum.

Singkatan Ms. Dalam Bahasa Inggris

Nah kalau singkatan Ms. itu apa dong? Ada Mrs. untuk wanita yang sudah menikah, dan ada Miss untuk wanita yang belum menikah. Lalu singkatan Ms itu apa? Nah ini saya coba skrinsutkan ya ada juga yang bertanya mengenai hal ini di salah satu forum bahasa Inggris dan kemudian ada yang menjelaskannya. Kita lihat saja pada gambar skrinsut di bawah ini,

Arti Singkatan Ms Dalam Bahasa Inggris

Kalau saya coba terjemahkan dengan gaya saya, ini terjemahan bebas saja ya, jadi ngga terjemahan kata per kata, langsung ke pengartian dari apa yang disebutkan pada skrinsut di atas.

Ms. itu mengacu kepada wanita yang kita ngga tahu statusnya, misalnya nih ada seseorang wanita kita baru kenal, namanya Karen. Nah kita ngga tahu dia sudah menikah atau belum, dan mau nanya juga ah gimana gitu. Nah kita bisa menggunakan title Ms. ini untuk menyebut dia, jadi kita akan menyebutnya dengan Ms. Karen.

Ms. ini dibacanya adalah Miz. Di skrinsut di atas disebutkan kalau di Inggris biasanya Ms. ini digunakan untuk wanita yang sudah menikah, tapi sudah bercerai, di Indonesia kita menyebut wanita yang seperti ini dengan sebutan janda. Sementara di Amerika Serikat Ms ini digunakan untuk mengacu kepada wanita yang kita tidak tahu statusnya, sudah menikah atau belum. Tapi saat ini di Inggris makna Ms ini sudah mengalami persamaan dengan makna yang ada di Amerika Serikat.

Arti Singkatan Ms Menurut Oxford Dictionaries

Nah kebetulan tadi saya browsing ke kamus Oxford Dictionaries dan mendapatkan definisinya sebagai berikut,

Arti Singkatan Ms

Jadi memang benar kalau Ms. itu mengacu kepada wanita terlepas dari statusnya apakah dia sudah menikah atau belum. Dan teman-teman kalau ingin mendengar bagaimana penyebutan dari Ms ini teman-teman bisa mengklik DISINI, dimana disitu ada pengucapannya oleh orang Inggris langsung.

Disitu yang saya dengar penyebutannya ada dua kemungkinan, yaitu miz atau mez. Silakan didengar sendiri aja disitu ya.

Nah kalau begitu saya sudahi dulu sharing saya mengenai arti singkatan Ms. dalam bahasa Inggris ini. Semoga bisa bermanfaat dan menjadi pengetahuan buat teman-teman yang belum tahu arti singkatan ini. Wassalam.

Comments