Skip to main content

Arti Suit Up

Suit up artinya adalah,Memakai seragam atau baju khusus.
Halo, ketemu lagi dengan saya, Teacher Iman. Kali ini kita akan membahas arti dari phrasal verb suit up, dan seperti biasa, kita akan menonton cuplikan adegan dari film di mana diucapkan phrasal verb suit up ini.     Baca juga: Arti Meet MeKalau begitu yuk langsung saja kita bahas arti dari suit up ini. Oh iya, saya juga punya youtube channel, support saya dengan subscribe di youtube channel saya dengan mengklik DI SINI ya. 
Arti Suit UpKalau diartikan secara kata per kata [suit] itu artinya jas, dan kalau kalian mengetikkan kata [suit] di Google, kemudian kalian klik di bagian images, maka kalian akan mendapatkan gambar-gambar seperti yang terlihat pada gambar di bawah ini.
[Up] itu artinya adalah [atas]. Kalau diartikan secara kata per kata, terjemahannya bakalan aneh yaitu,Jas atas. Aneh kan? Dan sebenarnya arti sebenarnya dari [suit up] itu bukanlah [jas atas]. 
     Baca juga: Arti I Don't Know What You Mean
Sekarang, mari ki…

Apa Itu Wanna?

Pernah melihat kata wanna? Contohnya misalnya I wanna go home. Apa itu wanna? Nah kita di artikel ini akan membahas mengenai wanna, dan bedanya dengan want to itu apa. Yuk mari kita bahas..

Apa Itu Wanna?

Wanna itu adalah sama dengan want to. Kita sering mendengar wanna itu digunakan di dalam percakapan sehari-hari di dalam bahasa Inggris. Kalau teman-teman suka menonton film, biasanya mereka menggunakannya kata wanna dan bukannya want to. Jadi bisa dikatakan bahwa wanna itu adalah bentuk informal, yang digunakan di dalam percakapan keseharian. Sementara kalau di dalam bentuk tulisan atau bentuk yang lebih formal biasanya orang Inggris lebih menggunakan kata want to.

Jadi antara wanna dengan want to itu artinya sama saja. Bedanya hanya yang satu lebih formal ketimbang yang satunya lagi. Want to terkesan lebih formal ketimbang wanna. Tapi kedua-duanya mempunyai arti yang sama persis dan tidak ada perbedaan arti di antara kedua kata tersebut.

Misalnya saya beri contoh,
I wanna eat pizza. (Saya mau makan pizza)
Ini artinya sama persis dengan,
I want to eat pizza. (Saya mau makan pizza)
Hanya wanna itu biasanya digunakan di dalam keseharian, jadi kalau dalam bentuk percakapan orang bule lebih sering menggunakan wanna ketimbang want to. Tapi tergantung jenis percakapannya juga lho. Nanti di bawah ini saya beri cuplikan dari sebuah film yaitu film Fast and Furious 7. Kita sebenarnya bisa banget lho belajar dari film, karena dari film kita akan langsung melihat konteks penggunaan dari kata dalam kalimat dan kita akan melihat juga konteks situasinya seperti apa, sehingga itu bisa kita ingat dan bisa kita mulai kita gunakan di dalam keseharian kita.

Untuk bisa lancar berbahasa Inggris tentunya karena ini adalah keterampilan jadi ya memang harus kita latih dan kita gunakan setiap hari. Kalau tidak kita gunakan setiap hari maka kita tidak akan pernah bisa lancar.

Kita tonton yuk video cuplikan dari film Fast and Furious yang saya ambil,


CC atau Closed Caption dari video di atas adalah sebagai berikut:

[Halo teman-teman ketemu lagi dengan saya Iman Prabawa. Nah kali ini saya mau sharing mengenai want to dengan wanna dalam bahasa Inggris. Nah kita akan menonton sebuah adegan di dalam sebuah film yaitu filmnya adalah Fast and Furious 7. 

Saya mengambil cuplikan dimana diucapkan kalimat yang menggunakan want to dan pembahasan mengenai want to dan wanna ini saya tuliskan di dalam artikel di blog saya. Jadi teman-teman kalau ingin membaca lebih detailnya, karena ini adalah cuplikan saja. 

Teman-teman bisa klik di sebelah sini, atau teman-teman bisa klik di bagian bawah deskripsi dari video saya ini. Nah kita langsung tonton saja yuk adegannya. Nah seperti itu kira-kira teman-teman adegannya, nah pembahasan lebih lengkapnya langsung klik link di bawah aja. Wassalam.]

Jadi kalau kita lihat di adegan di film tersebut, ada kalimat seperti ini,
Honey, I want to introduce you to somebody. (Sayang, saya ingin memperkenalkan kamu dengan seseorang)
Tadi saya katakan bahwa wanna itu lebih sering digunakan di dalam percakapan, tapi tidak selalu, karena kalau kita lihat konteks dari percakapan di dalam film Fast and Furious 7 tersebut adalah percakapan antara orang tua dengan anaknya. Yang tentunya dalam hal ini memperkenalkan dengan orang lain, makanya penggunaan kalimatnya juga lebih formal.

Jadi wanna itu sama persis dengan want to. Berarti kalau teman-teman melihat kalimat seperti misalnya,
I wanna see a movie. (Saya mau menonton film)
Itu juga bisa digantikan dan sama artinya dengan,
I want to see a movie. 
Atau kalimat misalnya,
I wanna go home. (Saya mau pulang)
Sama saja artinya dengan,
I want to go home. 
Seperti itu kira-kira teman-teman. Oh iya adegan di film Fast and Furious 7 itu bisa teman-teman tonton di menit ke 19:31. Jadi teman-teman bisa menonton keseluruhannya sendiri, sehingga teman-teman bisa melihat sendiri konteks dari penggunaan sebuah kalimat di dalam sebuah film yang tentunya sangat terpakai kalau kita gunakan di dalam percakapan sehari-hari.

Nah ke depannya nanti saya akan membuat pengajaran lebih kepada seperti ini ya. Kita misalnya belajar mengenal past tense, kemudian saya akan sertakan bentuk kalimatnya, dan juga saya akan coba sertakan cuplikan dari adegan sebuah film. Karena kalau kita menonton adegan dari sebuah film kita akan bisa melihat bahwa kalimat itu memang digunakan di dalam keseharian.

Jadi teman-teman bisa gunakan juga dan juga akan jauh lebih mudah untuk mengingatnya, karena kita tidak hanya membaca saja, tapi langsung melihat penggunaan dari kalimat tersebut di dalam sebuah situasi percakapan.

Oh iya, ada dua buah video yang bisa teman-teman tonton, sharing dari orang bule langsung mengenai want to dan wanna, yang satu bisa ditonton DISINI dan yang satunya lagi teman-teman bisa tonton di bawah ini,


Kalau begitu sekian dulu sharing saya mengenai apa itu wanna ya. Semoga bisa bermanfaat dan sampai ketemu lagi di sharing mengenai pembelajaran bahasa Inggris saya yang berikutnya ya. Wassalam.

Comments