Arti Help Each Other

Beda Excited Dan Exciting

Halo teman-teman, pada kesempatan kali ini saya mau sharing lagi mengenai beda antara kata excited dan exciting. Sebenarnya kalau teman-teman sudah pernah membaca artikel saya yang berjudul Bored Atau Boring Sih? hal ini sudah tidak menjadi masalah lagi sebenarnya, sudah harusnya sih sudah mengerti banget.

Tapi kita bahas lagi yuk, biar makin mengerti dan semakin paham kita antara dua kalimat yang sama-sama merupakan adjective ini. Yuk mari kita bahas..

Beda Excited Dan Exciting



Excited Dan Exciting

Kalau yang akhirannya ed dalam hal ini kata excited itu berarti menggambarkan perasaan. Misalnya sering ngga sih teman-teman kalau lagi nonton film di youtube, banyak bule yang ngomong,
I'm so excited!
Nah itu artinya adalah Saya sangat bersemangat! Mungkin dia lagi senang atau bersemangat karena mau melakukan suatu hal. Biasanya kalau teman-teman perhatikan acara-acara misalnya di TV, ada artis yang lagi mau mengeluarkan albumnya, dia kemudian ngomong deh kalimat itu, I'm so excited, itu bisa diartikan juga sebagai "Saya senang sekali".

Contoh Kata Exciting Dalam Kalimat

Misalnya I' so excited to be here berarti artinya adalah saya senang sekali berada disini. Sementara kalau kita melihat kepada kata yang satunya lagi, kata yang berakhiran ing dalam hal ini yaitu exciting, itu artinya menjelaskan sesuatu yang pastinya di luar dirinya.

Misalnya pada kalimat berikut ini,
This game is very exciting!
Itu kalau diartikan ke dalam bahasa Indonesia, artinya adalah..
Game ini sangat menyenangkan/mengasyikkan.
Kira-kira seperti itu teman-teman mengenai beda antara excited dengan exciting. Sampai di sini pastinya sudah tidak ada kebingungan lagi dong ya? Jadi kalau begitu kita sudahi dulu saja ya sharing dari saya mengenai beda excited dan exciting ini. See you again guys..

Comments