Arti Help Each Other

Arti Dari Quarterly Dalam Bahasa Inggris

Halo teman-teman, ketemu lagi kita, kali ini saya ingin sharing mengenai arti dari quarterly dalam bahasa Inggris, kebetulan karena saya baru saja nonton film yang judulnya The Office, season 1 episode yang berjudul Pilot. Di bagian awal ada kata quarterly ini, ini lagi saya belajar menuliskan kata per kata yang diucapkan di film tersebut.

Buat kalian yang bahasa Inggrisnya masih pemula sekali dan kalian bingung harus belajar dari mana, saya membuat pelajaran bahasa Inggris dari dasar sekali dan bertahap. Kalian bisa KLIK DI SINI untuk menuju ke Pelajaran Bahasa Inggris Pemula dari saya.

Saya skrinsutkan ya subtitlenya di film tersebut,

Arti Dari Quarterly Dalam Bahasa Inggris

Jadi saya berusaha mematikan subtitle bahasa Inggris dari film yang saya tonton, kemudian saya berusaha menuliskan kalimat yang mereka ucapkan.

Lalu kemudian setelah saya tulis baru kemudian saya nyalakan lagi subtitle bahasa Inggrisnya untuk mengecek apakah ketika saya menulis ucapan yang mereka ucapkan di film tersebut saya ada salahnya atau tidak.

Kenapa saya melakukan seperti itu? Karena menurut saya hal itu tidak pernah kita pelajari kan ya? Kalau kita belajar bahasa Inggris dimana pun, tapi perhatikan deh kalau kita belajar di sekolah, ketika guru menerangkan kita lalu mencatat apa yang barusan dikatakan oleh guru kita.

Kita sanggup mencatat dalam bahasa Indonesia kata-kata yang diucapkan guru kita, tentunya guru kita itu lagi berbahasa Indonesia.

Lalu saya jadi terpikir saja, kenapa hal itu tidak saya coba terapkan saja? Karena kemudian kalau kita sudah sering menulis seperti itu, kita mulai terbiasa dengan pola kalimat yang ada, dan kemudian jadi bisa lancar sendiri aja. Okey sekarang kita kembali ke arti dari quarterly dalam bahasa Inggris ya.

Arti Dari Quarterly

Karena kata ini termasuk jarang saya dengar, kemudian saya browsing maksudnya apa sih? Dan ternyata arti dari quarterly adalah,
Occurring or appearing at three-month intervals: a quarterly magazine; a quarterly payment.
Itu teman-teman bisa lihat di webnya Free Dictionary, yang kalau saya artikan ke dalam bahasa Indonesia artinya adalah,
Terjadi atau muncul pada interval tiga bulan, misalnya majalah tiga bulanan, pembayaran tiga bulanan
Istilah tiga bulanan ini kalau di dalam bahasa Indonesia kita mengenalnya sebagai istilah triwulan.

Nah jadi kalau kita melihat dan mengacu kepada film tersebut, di situ ceritanya salah satu pegawainya lagi dipanggil oleh bosnya, dan kemudian bosnya mengatakan seperti yang bisa dibaca pada subtitle di atas, yaitu:
All right Jim, your quarterlies look very good.
Di sini si bosnya berkata bahwa kinerja triwulan dari si Jim ini sangat baik. Kita lihat lagi quarterly jadi quarterlies berarti beberapa triwulan maksudnya, kinerjanya si Jim dalam beberapa triwulan itu terlihat sangat baik. Jadi quarterlies adalah bentuk plural dari quarterly.

Nah saya rasa itu dulu, sekian arti dari quarterly dalam bahasa Inggris, semoga bisa bermanfaat untuk teman-teman yang lain. Dan saya mau lanjut lagi nih menuliskan teks dari film yang lagi saya tonton ini. Sampai ketemu lagi and see you again..

Comments