Arti Help Each Other

Arti Rockabye Dalam Bahasa Inggris

Halo teman-teman semuanya, ketemu lagi dengan saya Iman Prabawa. Kali ini saya akan membahas mengenai arti rockabye dalam bahasa Inggris. Kata ini muncul di sebuah lagu yang tentunya teman-teman juga sudah tidak asing lagi, yaitu lagu dari Clean Bandit ft. Sean Paul & Anne-Marie yang judulnya Rockabye.

Buat kalian yang bahasa Inggrisnya masih pemula sekali dan kalian bingung harus belajar dari mana, saya membuat pelajaran bahasa Inggris dari dasar sekali dan bertahap. Kalian bisa KLIK DI SINI untuk menuju ke Pelajaran Bahasa Inggris Pemula dari saya.

Nah artinya apa sih rockabye itu? Yuk mari kita bahas..

Arti Rockabye

Kebetulan saya menemukan video yang bagus, penjelasan dari facebook pagenya Guruku Seru, Mr, Danish. Di video itu yang nanti akan saya embed ke sini, dia menjelaskan mengenai arti dari kata Rockabye yang dinyanyikan di lagunya Clean Bandit tersebut.

Sementara kalau kita melihat ke kamus Oxford Dictionaries, tercantum di situ arti rockabye sebagai berikut,

Arti Rockabye Dalam Bahasa Inggris

Yang mana kalau saya artikan kata-kata yang tercantum pada gambar di atas, kurang lebih adalah sebagai berikut, saya artikan tidak persis kata per kata tapi langsung ke intinya aja:
Kata rockabye digunakan untuk menidurkan bayi, biasanya diiringi goyangan di gendongan, seperti misalnya saat kita sedang meninabobokan anak kecil.
Dan untuk penjelasan dari Mr. Danish mengenai arti rockabye ini, teman-teman bisa langsung tonton saja videonya di bawah ini,


Dan saya coba tuliskan penjelasan dari Mr. Danish di video tersebut di bawah ini,
Apa artinya itu rockabye? Aku ditanyakan tentang artinya rockabye seratus kali semenit. Jadi rockabye itu datang dari kata "rock", bukan batu ya. To rock, to rock someone to sleep, usually a baby, dan digunakan dalam banyak lullaby. Lullaby itu lagu untuk bikin lagu ketiduran. Begini, "rockabye baby on the treetop, when the wind blows the craddle will rock. Sleep go to sleep". Kaya nina bobo ya?
Jadi seperti itu teman-teman, bahwa rockabye itu digunakan untuk meninabobokan anak kecil yang disertai dengan kita menggendong bayi tersebut hingga bayi tersebut tertidur. Kalau dalam bahasa Indonesia kita menyebutnya sebagai meninabobokan seorang bayi, kan biasanya kalau kita sedang meninabobokan seorang bayi, kita menyanyikan lagu ketika kita menggendong bayi tersebut hingga akhirnya bayi itu tertidur.

Buat teman-teman yang suka dengan penjelasannya Mr. Danish, bisa ngelike facebook fanpagenya dia lho, karena dia juga sering sharing mengenai pengajaran bahasa Inggris, dan banyak yang dia sharingkan itu bagus-bagus lho. Jadi teman-teman WAJIB nih ngelike facebook fanpagenya Mr. Danish, Guruku Seru di facebook.

Untuk teman-teman yang ngga tahu lagunya ini saya embedkan ya lagunya The Clean Bandit di bawah ini,


Teman-teman bisa lihat di video tersebut di detik 0:35 ada bayi yang lagi digendong dan dininabobokan oleh ibunya. Jadi seperti itu kira-kira artinya rockabye. Kalau begitu saya sudahi dulu ya sharing dari saya mengenai arti rockabye dalam bahasa Inggris ini. Sampai ketemu lagi dan see you soon guys..

Comments

Post a Comment