Skip to main content

Arti Get Down

Get down artinya,
Turun.

Halo semuanya, kali ini kita akan membahas arti dari get down, dan seperti biasa kita akan menonton cuplikan adegan dari sebuah film sehingga kita akan lebih mudah untuk mengerti dan memahaminya.

Kalau begitu mari kita bahas.

Arti Get Down Sebenarnya arti dari get down ini bermacam-macam tergantung dari konteksnya, dan nanti cuplikan adegan yang akan kita tonton di bagian bawah dari artikel ini merupakan arti dari salah satu yang ada. Nanti kalau saya menemukan lagi get down dengan arti yang lain diucapkan di adegan film yang lain, Insya Allah akan saya update lagi ya artikel ini agar kalian bisa melihat berbagai arti dari get down yang berbeda-beda tergantung dari konteks dan situasinya.

     Baca juga: Arti Deuces

Mari kita lihat penjelasan yang diberikan oleh kamus Merriam Webster pada screenshot di bawah ini.


Karena di sini ngga diberikan contoh kalimatnya, kalau saya terjemahkan juga nanti kita malah bingung, dan yang cuma ada contoh kalimatnya di nomor 2 y…

Arti What Are You Up To

Halo teman-teman, kali ini kita akan membahas mengenai frase "what are you up to?" yang biasanya di dalam bahasa Inggris kalau seseorang baru saja bertemu dengan orang lain. Yuk mari kita bahas mengenai hal ini..

Arti What Are You Up To

Kita bahas dulu yuk artinya apa sih "what are you up to" itu. Arti dari what are you up to itu adalah,
Lagi sibuk apa?
Ini saya terjemahkan berdasarkan kebiasaan kita orang Indonesia ya kalau ketemu orang, biasanya kita menggunakan kalimat ini. Kalau saya artikan kata per kata, dia sebenarnya akan berarti what itu kan artinya apa, sementara up to itu artinya adalah mengejar, jadi kalau diartikan harfiah kata per kata jadinya adalah, "Lagi mengejar apa?", yang mana kalau kita terjemahkan ke dalam bahasa Indonesia kan itu kalau mengejar itu berarti sedang melakukan sesuatu kan.

Jadi lebih tepat saya artikan menjadi lagi sibuk apa? Kan sering kita kalau ketemu teman yang mungkin 3 bulan ngga ketemu kemudian kita ketemu lagi sama teman kita. Kebetulan teman kita ini lumayan akrab sama kita, terus kita nanya gini,
Eh, apa kabar? Loe lagi sibuk apa sekarang?
Jadi seperti itu kurang lebih situasinya. What are you up to ini artinya mirip juga dengan "what are you doing?" atau "what's up?"

Oh iya "what are you up to" ini juga bisa diartikan sebagai "ada rencana apa?" misalnya pada kalimat, "What are you up to tonight?", yang maksudnya adalah menanyakan rencana nanti malam itu mau ngapain. Jadi tergantung situasinya juga sebenarnya, artinya detailnya bisa sedikit menyimpang walau garis besarnya sih sama aja.

Jawaban Dari What Are You Up To

Terus kalau ada yang bertanya What are you up to? ketika kita bertemu, kita jawabnya apa ya? Misalnya bayangin aja ada teman yang ketemu kita terus nanya, "Sibuk apa sekarang?", dan kalau kita ngga sibuk dan ngga ngapa-ngapain biasanya kita jawab, "ngga ngapa-ngapain" atau "seperti biasanya".

Nah di Quora saya baca nih ada banyak kemungkinan jawaban dari pertanyaan What are you up to? ini. Kalau orangnya introvert atau pendiam gitu, biasanya jawabnya, "Nothing." Biasanya juga yang nanya ngga terlalu ingin tahu detail dari pertanyaannya dia. Basa basi lah, tapi bisa juga ada yang ingin tahu beneran. Kan gitu juga dengan kita orang Indonesia kan yang bertanya, "Lagi sibuk apa?", kemudian kita jawab, "Ah biasa aja", kemudian ada kemudian bertanya lagi, "Biasa gimana?" tapi kemudian ada yang ya udah tidak meneruskan lagi pertanyaannya, karena memang tujuannya hanya untuk basa basi doang aja.

Arti What Are You Up To

Di Quora ada jawaban-jawaban yang menarik dari pertanyaan What are you up to? ini, antara lain:
Thinking about you,how you smile when I look at you.
Ini kalau kita lihat, pastinya yang nanya what are you up to?-nya itu cewe, terus jadi malah ngegombalin cewenya dengan jawaban seperti itu. Jawaban itu bisa diartikan sebagai, "Lagi mikirin loe nih. Gue lagi ngebayangin loe tersenyum manis saat gue tatap mata loe". Lebay banget ya? Lucu tapinya di forum Quora itu, mereka membahas mengenai gimana cara orang Introvert membalas pertanyaan what are you up to? ini, dan jawabannya bikin saya jadi tersenyum aja.

Ada lagi yang menjawabnya dengan,
Contemplating the complexity of Universe.
Yang mana kalau diartikan ke dalam bahasa Indonesia artinya adalah, "Lagi berkontemplasi mengenai kekompleksivitasan dari alam semesta". Beuh ngeri banget ya? Hihihi kriuk kriuk. Kontemplasi itu artinya lagi berpikir mendalam. Sadies banget kan kalau jawabannya gitu, lagi sibuk  berpikir mengenai alam semesta ini nih ketika teman kita nanya, "Loe lagi sibuk apa?", bisa langsung bengong yang ada teman kita.

Jadi banyak aja kemungkinan jawabannya, dimana yang paling standar kalau kita malas jawab ya jawab saja dengan, "Nothing" atau "nothing special, just doing my daily routine".

Kalau begitu sekian dulu ya mengenai arti what are you up to ini. I'll see you again next time.. Bye..

Comments