Skip to main content

Bahasa Inggrisnya Lebay

Hello everyone, kali ini kita akan membahas Bahasa Inggrisnya lebay. Kebetulan saya menemukan adegan di mana diucapkan padanan kata yang sesuai dengan padanan kata untuk kata lebay di adegan film.

Nanti kita akan tonton cuplikan adegan filmnya sehingga kalian bisa melihat sendiri di mana diucapkan padanan dari kata lebay dalam Bahasa Inggris.


Kalau begitu mari kita bahas.

Bahasa Inggrisnya Lebay Di adegan yang akan kita tonton ini yaitu dari film serial TV Brooklyn 99, detektif Jake Peralta yang menjadi partnernya detektif Boyle ternyata setelah dites urine hasilnya urinenya mengandung narkoba, sehingga kemudian si detektif Jake Peralta ini kemudian dibebastugaskan untuk sementara.

Baca juga: Bahasa Inggrisnya Begadang

Nah kemudian atasan mereka ini yaitu sergeant Terry, memasangkan si Boyle ini dengan detektif Hitchcock dan Scully, dan si detektif Boyle kelihatannya enggan dipasangkan dengan mereka karena mereka berdua kerjaannya hanya bermalas-malasan saja di kantor.

Dan ketika si de…

Arti What Do You Mean Dalam Bahasa Inggris

Halo teman-teman, kali ini saya akan membahas mengenai arti what do you mean, tentunya buat teman-teman yang suka dan ngefans sama Justin Bieber pasti tahu dong lagunya Justin Bieber yang judulnya what do you mean ini. Lalu mungkin teman-teman berpikir dan googling, artinya apa sih what do you mean ini, Yuk kita bahas..

Arti What Do You Mean

Kita bisa lihat arti dari what do you mean yang saya skrinsutkan dari webnya Cambridge Dictionary di bawah ini,

Arti What Do You Mean Dalam Bahasa Inggris

Di situ dijelaskan arti dari what do you mean, yang kalau saya artikan kata-kata tersebut, teman-teman bisa langsung saja menuju ke link asal dari what do you mean di Cambridge Dictionary ini. Di situ dijelaskan bahwa frase kata what do you mean ini digunakan untuk menunjukkan saat kita merasa terganggu atau merasa tidak setuju (used to show that you are annoyed or that you disagree).

Kalau saya Indonesiakan arti dari what do you mean adalah sebagai berikut,
Maksud kamu apa??
Itu sengaja saya beri tanda tanya dua kali, untuk menunjukkan bahwa kalau kita mengucapkan maksud kamu apa?? atau maksud loe apa?? biasanya kita sudah merasa emosi atau kesal karena kelakuan dari seseorang kepada kita.

Dan ini kalau teman-teman baca lirik dari lagunya Justin Bieber yang di bagian awal,
What do you mean? 
When you nod your head yes 
But you wanna say no 
What do you mean? 
When you don’t want me to move 
But you tell me to go 
Yang kalau saya artikan satu per satu adalah,
When you nod your head yes, but you wanna say no.
Kalau saya artikan kira-kira terjemahannya adalah,
Saat kamu menganggukkan kepala tanda setuju tapi sebenarnya kamu itu ingin berkata TIDAK. 
Aneh kan ya, kepalanya mengangguk karena biasanya kalau kepala mengangguk itu kan tanda setuju ya? Tapi sebenarnya dia itu justru malah tujuan dari ngangguk itu sebenarnya adalah TIDAK. Ngebuat bingung jadinya kan?
When you don't want me to move, but you tell me to go.
Kalau diartikan kurang lebih artinya adalah,
Saat kamu tidak ingin aku bergerak, tapi kamu minta aku untuk pergi.
Di sini maksud move itu adalah bisa diartikan menjadi beberapa maksud, "ketika kamu tidak ingin saya bergerak" atau maksudnya ketika dia ingin kita diam aja, ngga kemana-mana, ngga pindah, hanya ngejagain dia saja misalnya, maksud dari kata move di sini. But you tell me to go artinya "tapi kamu malah nyuruh aku pergi". Aneh kan ya kalau kita mendapati seseorang yang berkata ke kita, jangan kemana-mana, di sini aja, tapi kemudian malah nyuruh kita pergi.

Itulah mengapa kemudian ada ucapan "what do you mean??", maksud loe apa sih dengan semua ini? Gue ngga ngerti maksud loe! Kaya gitu kurang lebih artinya dari what do you mean dalam bahasa Inggris ini. Okay kalau begitu sekian dulu, semoga bermanfaat ya. See you again guys..

Comments