Arti Help Each Other

Arti No Brainer Dalam Bahasa Inggris

Halo everyone, Iman Prabawa here, we meet again. This time I'm going to talk about the meaning of no brainer. Halo semuanya, kita ketemu lagi. Kali ini kita akan membahas mengenai arti no brainer di dalam bahasa Inggris.

Buat kalian yang bahasa Inggrisnya masih pemula sekali dan kalian bingung harus belajar dari mana, saya membuat pelajaran bahasa Inggris dari dasar sekali dan bertahap. Kalian bisa KLIK DI SINI untuk menuju ke Pelajaran Bahasa Inggris Pemula dari saya.

Kalau teman-teman suka menonton film, mungkin teman-teman akan menemui kata ini dan kemudian bingung artinya apaan sih? Ini saya berikan salah satu contoh video yang ada ucapan no brainernya, kebetulan ini diucapkan oleh mantan presiden Amerika Serikat Barrack Obama.

Kita tonton yuk videonya di bawah ini. Teman-teman tonton di menit 11:28.


Bisa nangkap kata-kata yang diucapkan oleh Barrack Obama?

Arti No Brainer

Kalimat yang diucapkan oleh Barrack Obama di video itu adalah ini,
Now, this should be a no-brainer. There are some things that are conceptually complicated. Dan seterusnya dan seterusnya..
Perhatikan kalimat pertamanya ya. No-brainer itu artinya kalau menurut kamus Cambridge, yang bisa teman-teman lihat DI SINI. Di situ tertera arti no-brainer itu adalah,
Something such as a decision that is very easy or obvious.
Yang mana kalau saya artikan ke dalam bahasa Indonesia artinya adalah,

Sesuatu yang seperti misalnya sebuah keputusan yang sangat mudah atau sangat jelas.
Jadi no-brainer itu artinya adalah sesuatu yang sudah sangat jelas atau sangat mudah. Dan kalau saya artikan kalimatnya Barrack Obama di atas dimana dia berkata, "This should be a no-brainer" itu artinya, "Seharusnya ini tidak sulit."

Jadi intinya no-brainer itu adalah sesuatu yang tidak sulit. Kalau mau ditelaah secara kata per kata nih, brain itu kan artinya otak. No itu kan artinya tidak, berarti no brain itu artinya tidak pake otak. Kita bisa ambil kesimpulan dari sini, bahwa sesuatu yang tidak pake otak itu pastinya adalah sesuatu yang mudah bukan?

Nah seperti itu teman-teman, tapi ngga semua kata-kata bahasa Inggris itu bisa kita artikan satu per satu seperti di atas lho, ada banyak yang tidak bisa, dan harus kita hafalkan begitu saja artinya, karena kalau kita artikan satu per satu seperti yang saya lakukan itu malah artinya jadi lain sama sekali dengan arti yang sebenarnya.

Kalau begitu artikel arti no brainer dalam bahasa Inggris ini bisa bermanfaat untuk kalian semua. Sampai ketemu lagi dan see you again guys.

Comments

  1. Thanks, saya pikir sama seperti kata kiasan dan dugaan saya benar

    ReplyDelete
  2. ih beneran si iman dong.. Jadi guru macem2 skrg gitar drum English wkwkwk.. Sukses man, kapan2 gw traktir di bakso taman solo lah 😁

    ReplyDelete
    Replies
    1. Gue udah ngga di Jakarta lagi, om. Gue sekarang tinggal di Tanjung Uban, Pulau Bintan. Main-mainlah ke sini. Wkwkwk..

      Delete

Post a Comment