Skip to main content

Pengertian What the Hell

Halo semuanya, ketemu lagi dengan saya, Teacher Iman. Kali ini saya mau membahas mengenai arti dari [what the hell] yang berdiri sendiri.  Kalau di artikel yang sebelumnya, saya juga sudah pernah membahas arti dari [what the hell] ini tapi artikel yang dulu itu lebih ke [the hell] yang ditambahkan ke dalam sebuah kalimat. Kalian bisa melihat juga contoh adegan dari film yang saya sertakan di artikel tersebut.      Baca juga: Arti What the Hell Nah, di artikel ini saya akan mengumpulkan adegan-adegan dari film di mana yang diucapkan hanya kalimat [what the hell] tanpa tambahan kata-kata lain.  Kalau kalian suka dengan artikel-artikel yang saya tulis di blog ini, kalian bisa support saya dengan berdonasi agar saya bisa terus berkarya dan terus menulis.  Kalau kalian mau support dengan mentraktir saya cendol, silakan klik pada gambar di bawah ini. Atau kalian juga bisa subscribe di youtube channel saya dengan mengklik  DI SINI  ya.  Kalau begitu yuk mari kita bahas. Arti Dari What the Hel

Arti No Brainer Dalam Bahasa Inggris

Halo everyone, Iman Prabawa here, we meet again. This time I'm going to talk about the meaning of no brainer. Halo semuanya, kita ketemu lagi. Kali ini kita akan membahas mengenai arti no brainer di dalam bahasa Inggris.

Kalau teman-teman suka menonton film, mungkin teman-teman akan menemui kata ini dan kemudian bingung artinya apaan sih? Ini saya berikan salah satu contoh video yang ada ucapan no brainernya, kebetulan ini diucapkan oleh mantan presiden Amerika Serikat Barrack Obama.

Kita tonton yuk videonya di bawah ini. Teman-teman tonton di menit 11:28.


Bisa nangkap kata-kata yang diucapkan oleh Barrack Obama?

Arti No Brainer

Kalimat yang diucapkan oleh Barrack Obama di video itu adalah ini,
Now, this should be a no-brainer. There are some things that are conceptually complicated. Dan seterusnya dan seterusnya..
Perhatikan kalimat pertamanya ya. No-brainer itu artinya kalau menurut kamus Cambridge, yang bisa teman-teman lihat DI SINI. Di situ tertera arti no-brainer itu adalah,
Something such as a decision that is very easy or obvious.
Yang mana kalau saya artikan ke dalam bahasa Indonesia artinya adalah,

Sesuatu yang seperti misalnya sebuah keputusan yang sangat mudah atau sangat jelas.
Jadi no-brainer itu artinya adalah sesuatu yang sudah sangat jelas atau sangat mudah. Dan kalau saya artikan kalimatnya Barrack Obama di atas dimana dia berkata, "This should be a no-brainer" itu artinya, "Seharusnya ini tidak sulit."

Jadi intinya no-brainer itu adalah sesuatu yang tidak sulit. Kalau mau ditelaah secara kata per kata nih, brain itu kan artinya otak. No itu kan artinya tidak, berarti no brain itu artinya tidak pake otak. Kita bisa ambil kesimpulan dari sini, bahwa sesuatu yang tidak pake otak itu pastinya adalah sesuatu yang mudah bukan?

Nah seperti itu teman-teman, tapi ngga semua kata-kata bahasa Inggris itu bisa kita artikan satu per satu seperti di atas lho, ada banyak yang tidak bisa, dan harus kita hafalkan begitu saja artinya, karena kalau kita artikan satu per satu seperti yang saya lakukan itu malah artinya jadi lain sama sekali dengan arti yang sebenarnya.

Kalau begitu artikel arti no brainer dalam bahasa Inggris ini bisa bermanfaat untuk kalian semua. Sampai ketemu lagi dan see you again guys.

Comments

Post a Comment