Arti Help Each Other

Arti I Miss You

Kali ini kita akan membahas arti dari I miss you. Ini biasanya teman-teman banyak mendengar kalimat ini diucapkan di lagu atau di dalam sebuah film ya? 

Buat kalian yang bahasa Inggrisnya masih pemula sekali dan kalian bingung harus belajar dari mana, saya membuat pelajaran bahasa Inggris dari dasar sekali dan bertahap. Kalian bisa KLIK DI SINI untuk menuju ke Pelajaran Bahasa Inggris Pemula dari saya.

Nah yuk kita bahas artinya.

Arti I Miss You

Arti I miss you adalah..
Saya kangen kamu.
bisa juga "saya rindu kamu" atau "aku rindu kamu" atau "gue kangen loe" atau "saya merindukanmu", yang mana yang biasanya teman-teman gunakan?

Tapi sebenarnya bahasa Inggris itu adalah bahasa yang context oriented banget, maksudnya apa? Kata tersebut bisa berubah maknanya tergantung dari kalimatnya. Misalnya saya berikan contoh pada kalimat berikut,
I will miss the train if I don't hurry.
Nah kalau kita lihat arti "miss" pada kalimat di atas maka maknanya akan berubah, dan jauh sekali dari arti "kangen" atau "rindu" teman-teman.

Kalimat di atas kalau saya artikan, artinya adalah..
Saya akan ketinggalan kereta kalau saya tidak bergegas.
Nah jauh banget artinya dengan "miss" pada kata rindu di atas? Jadi memang kita perlu melihat dulu konteks kalimatnya itu gimana karena artinya akan sangat berbeda, dan jadinya kita bisa salah mengerti lho kalau kita hanya menghafalkan arti dari sebuah kata hanya satu saja.

Oke, semoga sharing dari saya ini bisa bermanfaat ya. Sekian dulu untuk artikel arti I miss you ini. See you soon.. bubye..

Comments