Skip to main content

Pengertian What the Hell

Halo semuanya, ketemu lagi dengan saya, Teacher Iman. Kali ini saya mau membahas mengenai arti dari [what the hell] yang berdiri sendiri.  Kalau di artikel yang sebelumnya, saya juga sudah pernah membahas arti dari [what the hell] ini tapi artikel yang dulu itu lebih ke [the hell] yang ditambahkan ke dalam sebuah kalimat. Kalian bisa melihat juga contoh adegan dari film yang saya sertakan di artikel tersebut.      Baca juga: Arti What the Hell Nah, di artikel ini saya akan mengumpulkan adegan-adegan dari film di mana yang diucapkan hanya kalimat [what the hell] tanpa tambahan kata-kata lain.  Kalau kalian suka dengan artikel-artikel yang saya tulis di blog ini, kalian bisa support saya dengan berdonasi agar saya bisa terus berkarya dan terus menulis.  Kalau kalian mau support dengan mentraktir saya cendol, silakan klik pada gambar di bawah ini. Atau kalian juga bisa subscribe di youtube channel saya dengan mengklik  DI SINI  ya.  Kalau begitu yuk mari kita bahas. Arti Dari What the Hel

Arti I'm So Tired

Hello everyone, howzit! Kali ini kita akan membahas arti I'm so tired. So, tunggu apalagi? Langsung aja yuk kita bahas. Mariii..

Arti I'm So Tired

Tired itu artinya adalah lelah. Kalau ada "so" di depan kata "tired" itu maka itu menambahkan kata "sangat", jadi "so tired" itu artinya adalah "sangat lelah". Teman-teman jangan salah ya, "tired" bukan past tense ya, ini ngga termasuk tenses, karena kata "tired" itu termasuk kelas kata adjective atau kata sifat. Dan di dalam bahasa Inggris, kata sifat itu tidak mengalami perubahan seperti kata kerja, misalnya play jadi played atau look jadi looked, nah itu hanya berlaku untuk kata kerja atau verb saja, dan untuk adjective tidak akan mengalami perubahan. Kalau di bahasa Jepang iya, adjective juga ikutan berubah mengikuti tense, misalnya tanoshii jadi tanoshikatta kalau untuk lampaunya. Tanoshii itu artinya adalah menyenangkan.

Jadi arti I'm so tired adalah,
Saya sangat lelah.
atau
Gue cape banget deh.
atau
Aku lelah parah.

Dan ada beberapa kalimat yang lain di dalam mengekspresikan kalau kita sedang lelah. Berikut ini saya ambil dari BBC Learning English. Kita lihat gambarnya di bawah ini ya.


Semua kalimat yang ada pada gambar di atas semuanya artinya sama, yaitu "saya lelah".

Kira-kira seperti itu teman-teman arti dari I'm so tired. Kalau begitu sekian dulu ya and I'll see you soon. Bye..

Comments