Arti Help Each Other

Arti Love You More Dear

Hello guys, howzit! Kita kembali lagi ya, kali ini kita akan membahas mengenai arti love you more dear. Masih tentang tema-tema cinta nih soalnya kebetulan banyak nih saya lihat yang bertanya mengenai arti dari kalimat ini. 

Buat kalian yang bahasa Inggrisnya masih pemula sekali dan kalian bingung harus belajar dari mana, saya membuat pelajaran bahasa Inggris dari dasar sekali dan bertahap. Kalian bisa KLIK DI SINI untuk menuju ke Pelajaran Bahasa Inggris Pemula dari saya.

Yuk mari kita bahas.

Arti Love You More Dear

Ini sebenarnya kalau susunan kalimat lengkapnya adalah "I Love you more, dear!". Seperti itu kira-kira, karena biasanya sebuah kalimat dalam bahasa Inggris itu harus ada subjeknya. Nah lho bahasannya agak-agak nyerempet ke grammar nih. Ngga papa ya sedikit?

Di kalimat di atas, subjeknya yaitu "I" dihilangkan, dan ini biasanya terjadi di dalam sebuah percakapan. Biasanya kalau kita sudah berbicara bahasa percakapan, banyak sekali kata-kata yang dihilangkan, karena dianggap lawan bicaranya sudah mengerti apa yang dimaksud, sehingga kata-kata tersebut banyak yang hilang.

Saya artikan satu per satu dulu ya. Frasa kata "I love you" tentunya teman-teman sudah tahu dong artinya? Yup! Artinya adalah "saya cinta kamu". Sementara kata "more" itu artinya lebih, dan kata "dear" itu artinya "sayang". Jadi kalau digabungkan jadi begini dong? I love you more dear diterjemahkan menjadi "saya cinta kamu lebih, sayang".

Agak aneh ya jadinya? Kita benahi sedikit ya sehingga kalimat tersebut menjadi kalimat yang biasa diucapkan oleh kita orang Indonesia. Jadi kalau saya benahi terjemahan dari "Love you more dear" ke dalam terjemahan bahasa Indonesia yang mudah untuk langsung dimengerti adalah
Saya semakin mencintaimu, sayang!
Nah kalau terjemahannya seperti itu, enak kan? Langsung ngerti dan oh itu toh maksudnya. Biasanya ungkapan itu diucapkan oleh orang yang memang semakin merasakan rasa sayang yang semakin mendalam ke seseorang.

Sepertinya kalau begitu cukup dulu ya sharing dari saya mengenai arti love you more dear ini. Semoga bisa bermanfaat and I'll see you again soon. Bubye for now..

Comments