Skip to main content

Pengertian What the Hell

Halo semuanya, ketemu lagi dengan saya, Teacher Iman. Kali ini saya mau membahas mengenai arti dari [what the hell] yang berdiri sendiri.  Kalau di artikel yang sebelumnya, saya juga sudah pernah membahas arti dari [what the hell] ini tapi artikel yang dulu itu lebih ke [the hell] yang ditambahkan ke dalam sebuah kalimat. Kalian bisa melihat juga contoh adegan dari film yang saya sertakan di artikel tersebut.      Baca juga: Arti What the Hell Nah, di artikel ini saya akan mengumpulkan adegan-adegan dari film di mana yang diucapkan hanya kalimat [what the hell] tanpa tambahan kata-kata lain.  Kalau kalian suka dengan artikel-artikel yang saya tulis di blog ini, kalian bisa support saya dengan berdonasi agar saya bisa terus berkarya dan terus menulis.  Kalau kalian mau support dengan mentraktir saya cendol, silakan klik pada gambar di bawah ini. Atau kalian juga bisa subscribe di youtube channel saya dengan mengklik  DI SINI  ya.  Kalau begitu yuk mari kita bahas. Arti Dari What the Hel

Arti Love You More Dear

Hello guys, howzit! Kita kembali lagi ya, kali ini kita akan membahas mengenai arti love you more dear. Masih tentang tema-tema cinta nih soalnya kebetulan banyak nih saya lihat yang bertanya mengenai arti dari kalimat ini. Yuk mari kita bahas.

Arti Love You More Dear

Ini sebenarnya kalau susunan kalimat lengkapnya adalah "I Love you more, dear!". Seperti itu kira-kira, karena biasanya sebuah kalimat dalam bahasa Inggris itu harus ada subjeknya. Nah lho bahasannya agak-agak nyerempet ke grammar nih. Ngga papa ya sedikit?

Di kalimat di atas, subjeknya yaitu "I" dihilangkan, dan ini biasanya terjadi di dalam sebuah percakapan. Biasanya kalau kita sudah berbicara bahasa percakapan, banyak sekali kata-kata yang dihilangkan, karena dianggap lawan bicaranya sudah mengerti apa yang dimaksud, sehingga kata-kata tersebut banyak yang hilang.

Saya artikan satu per satu dulu ya. Frasa kata "I love you" tentunya teman-teman sudah tahu dong artinya? Yup! Artinya adalah "saya cinta kamu". Sementara kata "more" itu artinya lebih, dan kata "dear" itu artinya "sayang". Jadi kalau digabungkan jadi begini dong? I love you more dear diterjemahkan menjadi "saya cinta kamu lebih, sayang".

Agak aneh ya jadinya? Kita benahi sedikit ya sehingga kalimat tersebut menjadi kalimat yang biasa diucapkan oleh kita orang Indonesia. Jadi kalau saya benahi terjemahan dari "Love you more dear" ke dalam terjemahan bahasa Indonesia yang mudah untuk langsung dimengerti adalah
Saya semakin mencintaimu, sayang!
Nah kalau terjemahannya seperti itu, enak kan? Langsung ngerti dan oh itu toh maksudnya. Biasanya ungkapan itu diucapkan oleh orang yang memang semakin merasakan rasa sayang yang semakin mendalam ke seseorang.

Sepertinya kalau begitu cukup dulu ya sharing dari saya mengenai arti love you more dear ini. Semoga bisa bermanfaat and I'll see you again soon. Bubye for now..

Comments