Skip to main content

Pengertian What the Hell

Halo semuanya, ketemu lagi dengan saya, Teacher Iman. Kali ini saya mau membahas mengenai arti dari [what the hell] yang berdiri sendiri.  Kalau di artikel yang sebelumnya, saya juga sudah pernah membahas arti dari [what the hell] ini tapi artikel yang dulu itu lebih ke [the hell] yang ditambahkan ke dalam sebuah kalimat. Kalian bisa melihat juga contoh adegan dari film yang saya sertakan di artikel tersebut.      Baca juga: Arti What the Hell Nah, di artikel ini saya akan mengumpulkan adegan-adegan dari film di mana yang diucapkan hanya kalimat [what the hell] tanpa tambahan kata-kata lain.  Kalau kalian suka dengan artikel-artikel yang saya tulis di blog ini, kalian bisa support saya dengan berdonasi agar saya bisa terus berkarya dan terus menulis.  Kalau kalian mau support dengan mentraktir saya cendol, silakan klik pada gambar di bawah ini. Atau kalian juga bisa subscribe di youtube channel saya dengan mengklik  DI SINI  ya.  Kalau begitu yuk mari kita bahas. Arti Dari What the Hel

How Do You Feel Today Artinya

Hello everyone, howzit! Kali ini kita akan membahas mengenai how do you feel today artinya. Kita langsung bahas aja yuk..

Arti How Do You Feel Today

Ada dua bentuk kalimat yang artinya sama, yaitu "how do you feel today" dan "how are you feeling today". Bedanya apa? Ngga ada bedanya, sama artinya. Jadi dua kalimat itu bisa saling menggantikan. Mau pilih yang mana juga ngga papa.

Arti dari how do you feel today adalah,
Apa yang kamu rasakan hari ini?
Tapi ini juga bisa diartikan sebagai "kamu apa kabar hari ini?" karena kalau di Indonesia kita tidak pernah menanyakan perasaan kan? Perasaan kamu gimana hari ini? biasanya jarang kita tanyakan kecuali kita lagi di satu kondisi dimana kita mau berangkat pergi terus ada teman kita yang biasanya jago merasakan sesuatu, terus kita bertanya, "Perasaan kamu gimana hari ini mengenai keberangkatan kita? Bagus ngga?" terus dia menjawab, "Perasaanku ngga enak deh hari ini, sebaiknya kita tidak berangkat hari ini."

Bagaimana perasaanmu hari ini? Kalimat ini di Indonesia jarang sekali digunakan. Kalau di Barat, "how do you feel today" bisa digunakan misalnya ketika seseorang kemarin itu jatuh sakit kemudian kita ketemu di hari berikutnya dan menanyakan gimana kondisinya. Tapi kalau di Indonesianya kita tidak bertanya dengan kalimat, "Gimana perasaan kamu hari ini?" tapi lebih dengan kalimat, "Gimana kondisi kamu hari ini? Sudah lebih enakan?". Yang ditanyakan adalah kondisinya dan bukan perasaannya.

Jadi kalau kita menerjemahkan bahasa Inggris ke dalam bahasa Indonesia memang kita perlu melihat dulu situasinya seperti apa, intonasi yang dia ucapkan itu seperti apa, sehingga kita bisa setidaknya menerjemahkannya ke dalam bahasa Indonesia tidak terasa aneh.

Nah semoga sharing dari saya mengenai how do you feel artinya ini bisa bermanfaat. I'll you again soon.

Comments