Skip to main content

Pengertian What the Hell

Halo semuanya, ketemu lagi dengan saya, Teacher Iman. Kali ini saya mau membahas mengenai arti dari [what the hell] yang berdiri sendiri.  Kalau di artikel yang sebelumnya, saya juga sudah pernah membahas arti dari [what the hell] ini tapi artikel yang dulu itu lebih ke [the hell] yang ditambahkan ke dalam sebuah kalimat. Kalian bisa melihat juga contoh adegan dari film yang saya sertakan di artikel tersebut.      Baca juga: Arti What the Hell Nah, di artikel ini saya akan mengumpulkan adegan-adegan dari film di mana yang diucapkan hanya kalimat [what the hell] tanpa tambahan kata-kata lain.  Kalau kalian suka dengan artikel-artikel yang saya tulis di blog ini, kalian bisa support saya dengan berdonasi agar saya bisa terus berkarya dan terus menulis.  Kalau kalian mau support dengan mentraktir saya cendol, silakan klik pada gambar di bawah ini. Atau kalian juga bisa subscribe di youtube channel saya dengan mengklik  DI SINI  ya.  Kalau begitu yuk mari kita bahas. Arti Dari What the Hel

What Are You Looking At Artinya

Hello everyone, howzit! Kita kali ini akan membahas mengenai arti dari frasa kata "what are you looking at?" dan ini biasanya adalah sebuah pertanyaan yang ditanyakan seseorang kepada seseorang lainnya.

Kalau begitu mari kita bahas yuk.

What Are You Looking At

Saya barusan mencoba googling dan melihat hasil penerjemahan dari google, dan terlihat seperti di bawah ini.

What Are You Looking At Artinya
Menurut saya terjemahan dari Google ini kurang tepat, karena kalau diartikan sebagai "apa yang kamu lihat?" itu bisa berarti lain juga. Misalnya saya berikan contoh seperti ini. Misalnya kamu meminta teman kamu untuk melihat ke dalam sebuah ruangan melalui jendela, dan setelah itu biasanya kita akan berkata, "Apa yang kamu lihat?" yang maksudnya adalah kita bertanya ada apa saja di dalam ruangan itu setelah teman kita melihat melalui jendela.

Nah kalau kondisinya seperti itu, biasanya orang bule akan menggunakan frasa katanya adalah seperti ini, "What do you see?". Itulah mengapa saya ngga setuju dengan terjemahan "what are you looking at?" sebagai "apa yang kamu lihat?"

Kalau menurut saya terjemahannya adalah,
Kamu sedang melihat apa sih?
ini kalau situasinya kita lagi berjalan dengan teman kita, lalu teman kita itu terdiam sesaat dan terlihat memperhatikan sesuatu, maka biasanya kita akan bertanya, "Loe lagi ngelihatin apa sih?" dan "what are you looking at?" adalah frasa kata yang tepat kalau kita terjemahkan ke dalam bahasa Inggris.

Atau bisa juga kondisinya ada orang yang ngelihatin kita dan kita ngga suka orang itu ngelihatin kita terus. Dan kita bisa ngomong ke orang itu dengan nada yang kesal dengan kalimat ini, "what are you looking at?" dan di kondisi ini arti dari "what are you looking at?" adalah,
Apa loe lihat-lihat?
Ini kalau di-Indonesiakan ya, menurut gaya bahasanya orang Indonesia. Jadi seperti itu kira-kira, dan memang menyebalkannya bahasa Inggris, artinya bisa berbeda tergantung dengan situasinya bagaimana, kemudian intonasi cara mengucapkannya seperti apa juga.

Nah semoga sharing dari saya mengenai what are you looking at artinya ini bisa bermanfaat ya. Sebenarnya masih bisa panjang lagi bahasannya, tapi ya sudah segini dulu aja ya. Kalau begitu, I'll see you soon.

Comments