Skip to main content

Pengertian What the Hell

Halo semuanya, ketemu lagi dengan saya, Teacher Iman. Kali ini saya mau membahas mengenai arti dari [what the hell] yang berdiri sendiri.  Kalau di artikel yang sebelumnya, saya juga sudah pernah membahas arti dari [what the hell] ini tapi artikel yang dulu itu lebih ke [the hell] yang ditambahkan ke dalam sebuah kalimat. Kalian bisa melihat juga contoh adegan dari film yang saya sertakan di artikel tersebut.      Baca juga: Arti What the Hell Nah, di artikel ini saya akan mengumpulkan adegan-adegan dari film di mana yang diucapkan hanya kalimat [what the hell] tanpa tambahan kata-kata lain.  Kalau kalian suka dengan artikel-artikel yang saya tulis di blog ini, kalian bisa support saya dengan berdonasi agar saya bisa terus berkarya dan terus menulis.  Kalau kalian mau support dengan mentraktir saya cendol, silakan klik pada gambar di bawah ini. Atau kalian juga bisa subscribe di youtube channel saya dengan mengklik  DI SINI  ya.  Kalau begitu yuk mari kita bahas. Arti Dari What the Hel

Arti Curve Slang Bahasa Inggris

Kita kali ini akan membahas mengenai bahasa slang di dalam bahasa Inggris. Kata yang akan kita bahas dalam bahasa slang Amerika itu adalah "curve". Yang mana kalau teman-teman mengetikkan di Google Translate, maka hasilnya akan seperti terlihat pada gambar di bawah ini.

Arti Curve Slank Bahasa Inggris

Arti yang ada di Google Translate pada gambar di atas adalah arti secara formal dan bukan slangnya. Arti di atas benar, tapi kalau digunakan di dalam keseharian dan bahasa slang Amerika maka artinya akan menjadi lain. Nyebelin ya bahasa Inggris itu? Apalagi kalau kita sudah ketemu sama yang namanya idiom, wah ampun deh! Bisa ngaco kita kalau kita mengartikan kata per kata karena biasanya artinya bukan seperti itu. Kata "curve" ini bukan merupakan idiom, ini adalah kata di dalam kamus slang lah ibaratnya.


Arti Kata Curve

Arti kata curve kebetulan di facebooknya Guruku Seru, Mr. Danish menjelaskan mengenai hal ini, yang nanti di bagian bawah videonya akan saya embedkan.

Dia menjelaskan bahwa arti "curve" di dalam bahasa slang Amerika itu artinya adalah
Sengaja menghindari atau cuek.
Nah si Mr. Danish membuat contoh kalimatnya seperti berikut ini.
No! You can't reply to his text just to be nice! You better curve or he's going to keep asking you out.
Yang kalau saya artikan ke dalam bahasa Indonesia, artinya adalah,
Jangan! Loe jangan balas smsnya dia hanya karena loe ngerasa ngga enak dan berusaha untuk tetap baik sama dia! Loe sebaiknya ngehindar atau cuekin aja karena kalau ngga, dia akan terus ngajakin loe jalan lho!
Kurang lebih seperti itu terjemahannya. Dan di bawah ini kita akan nonton video dari Mr. Danish yang menjelaskan mengenai arti curve ini.


Kalau teman-teman suka, jangan lupa dilike juga Facebooknya Mr. Danish ya. Nah kalau begitu sekian dulu ya sharing dari saya mengenai arti curve slang bahasa Inggris. Semoga bermanfaat. See you next time..

Comments