Arti Help Each Other

Arti Curve Slang Bahasa Inggris

Kita kali ini akan membahas mengenai bahasa slang di dalam bahasa Inggris. Kata yang akan kita bahas dalam bahasa slang Amerika itu adalah "curve". 

Buat kalian yang bahasa Inggrisnya masih pemula sekali dan kalian bingung harus belajar dari mana, saya membuat pelajaran bahasa Inggris dari dasar sekali dan bertahap. Kalian bisa KLIK DI SINI untuk menuju ke Pelajaran Bahasa Inggris Pemula dari saya.

Yang mana kalau teman-teman mengetikkan di Google Translate, maka hasilnya akan seperti terlihat pada gambar di bawah ini.

Arti Curve Slank Bahasa Inggris

Arti yang ada di Google Translate pada gambar di atas adalah arti secara formal dan bukan slangnya. Arti di atas benar, tapi kalau digunakan di dalam keseharian dan bahasa slang Amerika maka artinya akan menjadi lain. Nyebelin ya bahasa Inggris itu? Apalagi kalau kita sudah ketemu sama yang namanya idiom, wah ampun deh! Bisa ngaco kita kalau kita mengartikan kata per kata karena biasanya artinya bukan seperti itu. Kata "curve" ini bukan merupakan idiom, ini adalah kata di dalam kamus slang lah ibaratnya.


Arti Kata Curve

Arti kata curve kebetulan di facebooknya Guruku Seru, Mr. Danish menjelaskan mengenai hal ini, yang nanti di bagian bawah videonya akan saya embedkan.

Dia menjelaskan bahwa arti "curve" di dalam bahasa slang Amerika itu artinya adalah
Sengaja menghindari atau cuek.
Nah si Mr. Danish membuat contoh kalimatnya seperti berikut ini.
No! You can't reply to his text just to be nice! You better curve or he's going to keep asking you out.
Yang kalau saya artikan ke dalam bahasa Indonesia, artinya adalah,
Jangan! Loe jangan balas smsnya dia hanya karena loe ngerasa ngga enak dan berusaha untuk tetap baik sama dia! Loe sebaiknya ngehindar atau cuekin aja karena kalau ngga, dia akan terus ngajakin loe jalan lho!
Kurang lebih seperti itu terjemahannya. Dan di bawah ini kita akan nonton video dari Mr. Danish yang menjelaskan mengenai arti curve ini.


Kalau teman-teman suka, jangan lupa dilike juga Facebooknya Mr. Danish ya. Nah kalau begitu sekian dulu ya sharing dari saya mengenai arti curve slang bahasa Inggris. Semoga bermanfaat. See you next time..

Comments