Arti Help Each Other

Arti Walking Around Tall

Hello every one, how's it going? Halo semuanya, apa kabar? Kali ini kita akan membahas mengenai arti walking around tall. 

Buat kalian yang bahasa Inggrisnya masih pemula sekali dan kalian bingung harus belajar dari mana, saya membuat pelajaran bahasa Inggris dari dasar sekali dan bertahap. Kalian bisa KLIK DI SINI untuk menuju ke Pelajaran Bahasa Inggris Pemula dari saya.

Nah ini frasa kata saya temukan ketika lagi nonton salah satu video dari TED Talks, yang saya skrinsutkan frasa katanya di bawah ini.

Arti Walking Around Tall

Kita bahas yuk mengenai arti dari walking around tall ini.


Arti Walking Around Tall

Walking around tall ini ternyata masuk ke dalam idiom. Idiom itu apa sih? Idiom itu adalah frasa kata yang kita tidak mengartikannya berdasarkan kata per kata, karena biasanya artinya akan lain sekali dengan arti sebenarnya. Dan orang bule ini sangat sering sekali menggunakan idiom ketika mereka berbicara.

Ada idiom yang artinya bisa kita gunakan logika dan masih bisa dinalar, tapi ada juga idiom yang kalau kita nalar tetap aja ngga ngerti kenapa artinya ke situ ya? Nah itu, memang salah satu karakteristik dari sebuah bahasa yang saya pelajari di mata kuliah Pengantar Linguistik Umum adalah arbitrary, yaitu ngga ada alasan yang pasti atau jelas kenapa begitu. Dan juga karena bahasa merupakan kesepakatan dari para penggunanya, kalau para penggunanya sepakat menggunakannya maka ngga perlu ada aturan kenapa harus begitu kenapa harus begini, jadi memang bahasa itu bukan matematika yang semuanya serba pasti.

Saya menemukan artinya di salah satu kamus online bahasa Inggris. Di ARTIKEL INI dijelaskan mengenai arti dari idiom ini. Saya akan jelaskan di artikel ini tentunya dengan bahasa Indonesia agar teman-teman bisa mengerti mengenai hal ini.

Di situ dijelaskan bahwa arti dari idiom walk tall adalah
Show pride and self-confidence.
Yang artinya,
Menunjukkan rasa harga diri yang tinggi dan rasa percaya diri.
Kalau di videonya tersebut kalimatnya adalah seperti ini.
I'm walking around tall because I'm that bold, fearless person.. (selanjutnya ngga perlu saya teruskan lagi ya..
Yang artinya
Saya berjalan dengan penuh rasa percaya diri karena saya adalah orang yang berani dan tidak mudah takut..

Arti Secara Harfiah

Nah ini sebenarnya bisa kita ambil maksudnya dan logikakan kalau kita melihat dari arti secara harfiah, atau arti dari makna kata yang ada di kamus atau arti asal dari katanya. Walk itu artinya berjalan sementara tall itu tinggi, walk tall itu artinya berjalan tinggi, sementara kalau walking around itu artinya berjalan di sekitar, jadi walking around tall itu artinya adalah berjalan di sekitar dengan tinggi.

Nah dengan tinggi ini teman-teman bisa mengambil logika, kalau berjalan dengan tinggi atau tegap itu karena tentunya dia punya rasa percaya diri yang tinggi kan? Makanya dia bisa berjalan dengan tinggi dan tidak berjalan dengan rendah atau berjalan menunduk.

Kurang lebih seperti itu arti dari walking around tall. Semoga bisa bermanfaat dan sampai ketemu lagi di sharing saya berikutnya ya. See yaa..

Comments