Skip to main content

Pengertian What the Hell

Halo semuanya, ketemu lagi dengan saya, Teacher Iman. Kali ini saya mau membahas mengenai arti dari [what the hell] yang berdiri sendiri.  Kalau di artikel yang sebelumnya, saya juga sudah pernah membahas arti dari [what the hell] ini tapi artikel yang dulu itu lebih ke [the hell] yang ditambahkan ke dalam sebuah kalimat. Kalian bisa melihat juga contoh adegan dari film yang saya sertakan di artikel tersebut.      Baca juga: Arti What the Hell Nah, di artikel ini saya akan mengumpulkan adegan-adegan dari film di mana yang diucapkan hanya kalimat [what the hell] tanpa tambahan kata-kata lain.  Kalau kalian suka dengan artikel-artikel yang saya tulis di blog ini, kalian bisa support saya dengan berdonasi agar saya bisa terus berkarya dan terus menulis.  Kalau kalian mau support dengan mentraktir saya cendol, silakan klik pada gambar di bawah ini. Atau kalian juga bisa subscribe di youtube channel saya dengan mengklik  DI SINI  ya.  Kalau begitu yuk mari kita bahas. Arti Dari What the Hel

Arti Walking Around Tall

Hello every one, how's it going? Halo semuanya, apa kabar? Kali ini kita akan membahas mengenai arti walking around tall. Nah ini frasa kata saya temukan ketika lagi nonton salah satu video dari TED Talks, yang saya skrinsutkan frasa katanya di bawah ini.

Arti Walking Around Tall

Kita bahas yuk mengenai arti dari walking around tall ini.


Arti Walking Around Tall

Walking around tall ini ternyata masuk ke dalam idiom. Idiom itu apa sih? Idiom itu adalah frasa kata yang kita tidak mengartikannya berdasarkan kata per kata, karena biasanya artinya akan lain sekali dengan arti sebenarnya. Dan orang bule ini sangat sering sekali menggunakan idiom ketika mereka berbicara.

Ada idiom yang artinya bisa kita gunakan logika dan masih bisa dinalar, tapi ada juga idiom yang kalau kita nalar tetap aja ngga ngerti kenapa artinya ke situ ya? Nah itu, memang salah satu karakteristik dari sebuah bahasa yang saya pelajari di mata kuliah Pengantar Linguistik Umum adalah arbitrary, yaitu ngga ada alasan yang pasti atau jelas kenapa begitu. Dan juga karena bahasa merupakan kesepakatan dari para penggunanya, kalau para penggunanya sepakat menggunakannya maka ngga perlu ada aturan kenapa harus begitu kenapa harus begini, jadi memang bahasa itu bukan matematika yang semuanya serba pasti.

Saya menemukan artinya di salah satu kamus online bahasa Inggris. Di ARTIKEL INI dijelaskan mengenai arti dari idiom ini. Saya akan jelaskan di artikel ini tentunya dengan bahasa Indonesia agar teman-teman bisa mengerti mengenai hal ini.

Di situ dijelaskan bahwa arti dari idiom walk tall adalah
Show pride and self-confidence.
Yang artinya,
Menunjukkan rasa harga diri yang tinggi dan rasa percaya diri.
Kalau di videonya tersebut kalimatnya adalah seperti ini.
I'm walking around tall because I'm that bold, fearless person.. (selanjutnya ngga perlu saya teruskan lagi ya..
Yang artinya
Saya berjalan dengan penuh rasa percaya diri karena saya adalah orang yang berani dan tidak mudah takut..

Arti Secara Harfiah

Nah ini sebenarnya bisa kita ambil maksudnya dan logikakan kalau kita melihat dari arti secara harfiah, atau arti dari makna kata yang ada di kamus atau arti asal dari katanya. Walk itu artinya berjalan sementara tall itu tinggi, walk tall itu artinya berjalan tinggi, sementara kalau walking around itu artinya berjalan di sekitar, jadi walking around tall itu artinya adalah berjalan di sekitar dengan tinggi.

Nah dengan tinggi ini teman-teman bisa mengambil logika, kalau berjalan dengan tinggi atau tegap itu karena tentunya dia punya rasa percaya diri yang tinggi kan? Makanya dia bisa berjalan dengan tinggi dan tidak berjalan dengan rendah atau berjalan menunduk.

Kurang lebih seperti itu arti dari walking around tall. Semoga bisa bermanfaat dan sampai ketemu lagi di sharing saya berikutnya ya. See yaa..

Comments