Skip to main content

Arti I Knew It

I knew it artinya adalah,Sudah kuduga! Halo semuanya, ketemu lagi dengan saya, Teacher Iman. Kali ini kita akan membahas arti dari idiom I knew it, dan seperti biasa, kita akan menonton cuplikan adegan dari film di mana diucapkan idiom I knew it ini.     Baca juga: Arti What's WrongKalau begitu yuk mari kita langsung saja bahas. Oh iya, saya juga punya youtube channel. Support saya dengan subscribe di youtube channel saya dong dengan mengklik DI SINI ya.
Arti I Knew ItKalau diartikan secara kata per kata I knew it artinya adalah,Saya sudah tahu itu.Knew itu kan bentuk lampau dari know yang artinya [tahu], karena bentuk lampau maka saya terjemahkan sebagai [sudah tahu]. Ini merupakan sebuah idiom dan biasanya kalau untuk idiom, kita tidak bisa menerjemahkan secara kata per kata seperti yang barusan kita lakukan ini.Baca juga: Arti Here You AreSelanjutnya, kita coba lihat arti yang sebenarnya dari idiom I knew it ini di kamus yuk. Mari kita lihat penjelasan yang diberikan oleh kamus M…

Arti Sure Thing

Hello friends, howzit? Kita kali ini akan membahas arti sure thing. Ini adalah frasa kata slang yang biasa digunakan oleh orang-orang Amerika. Kalau teman-teman nonton film-film Amerika teman-teman akan menemukan kata ini diucapkan di sana. Dan mari kita bahas artinya yuk agar teman-teman bisa mengerti.

Sebelumnya kita lihat dulu kalau teman-teman mengetikkan di Google Translate hasil terjemahan untuk sure thing itu seperti apa pada gambar di bawah ini.

Arti Sure Thing
Nah ini kebetulan saya menemukan video youtube dari seorang native American speaker yang menjelaskan mengenai hal ini. Saya embedkan di bawah ya videonya.


Kemudian yuk kita bahas di bawah ini.

Arti Sure Thing

Kalau menurut penjelasan Stefanie dari video di atas, arti sure thing adalah,
Yes. Absolutely. Of course.
Yang kalau saya terjemahkan ke dalam bahasa Indonesia adalah,
Iya. Pastinya. Tentu saja.
Nah si Stefanie ini memberikan situasi misalnya ada temannya yang nyamperin dia terus ngomong,
Hey Stef, can I come over later? Can we hang out?
Yang kalau saya terjemahkan ke dalam bahasa Indonesia,
Hey Stef, nanti gue boleh ke tempat loe? Kita nongkrong bareng yuk?
Terus si Stefanienya menjawab,
Yeah, sure thing. I'm free.
Yang kalau saya terjemahkan ke dalam bahasa Indonesia,
Yoi boleh. Gue juga kebetulan ngga ngapa-ngapain.
Kurang lebih seperti itu artinya. Silakan diamati situasinya dan kemudian coba digunakan sendiri bahasa yang kalau di tempat kalian itu menggunakannya seperti apa, kurang lebih seperti itu saya memberikan gambaran arti dari "sure thing" melalui situasi. Kebetulan Stefanie yang sudah memberikan situasi ketika dia menjelaskan mengenai "sure thing" ini.

Nah semoga sharing dari saya mengenai arti sure thing ini bisa berguna untuk teman-teman ya. See you again guys..

Tambahan:
Barusan saya nemu frasa kata "sure thing" ini digunakan di sebuah video pelajaran bahasa Inggris. Yuk kita tonton video ini, dan di menit 1:07 ya.


Di situ ada percakapan yang seperti ini,
Caty: I am your boss, Caty Weaver. But, please call me Caty. 
Anna: Thank you, Ms. Weaver. 
Caty: Just Caty. 
Anna: Sure thing, Ms. Weaver.

Yang kalau saya terjemahkan ke bahasa Indonesia,
Caty: Saya bos kamu, Caty Weaver. Tapi, tolong panggil saya Caty aja ya. 
Anna: Terima kasih, Ms. Weaver. 
Caty: Panggil Caty saja. 
Anna: Siap, Ms. Weaver.
Nanti kalau ada tambahan lagi saya update lagi ya. Terima kasih.

Comments