Skip to main content

Pengertian What the Hell

Halo semuanya, ketemu lagi dengan saya, Teacher Iman. Kali ini saya mau membahas mengenai arti dari [what the hell] yang berdiri sendiri.  Kalau di artikel yang sebelumnya, saya juga sudah pernah membahas arti dari [what the hell] ini tapi artikel yang dulu itu lebih ke [the hell] yang ditambahkan ke dalam sebuah kalimat. Kalian bisa melihat juga contoh adegan dari film yang saya sertakan di artikel tersebut.      Baca juga: Arti What the Hell Nah, di artikel ini saya akan mengumpulkan adegan-adegan dari film di mana yang diucapkan hanya kalimat [what the hell] tanpa tambahan kata-kata lain.  Kalau kalian suka dengan artikel-artikel yang saya tulis di blog ini, kalian bisa support saya dengan berdonasi agar saya bisa terus berkarya dan terus menulis.  Kalau kalian mau support dengan mentraktir saya cendol, silakan klik pada gambar di bawah ini. Atau kalian juga bisa subscribe di youtube channel saya dengan mengklik  DI SINI  ya.  Kalau begitu yuk mari kita bahas. Arti Dari What the Hel

Arti Your Battery Is Running Low

Hello friends, howzit? Kali ini kita akan membahas mengenai arti dari kalimat your battery is running low. Kebetulan barusan aja laptop saya memberikan sinyal seperti ini yang bisa kita lihat dari skrinsut di bawah ini.

Arti Your Battery Is Running Low

Nah mari kita bahas yuk artinya.

Arti Your Battery Is Running Low

Kita ternyata di sini bersinggungan lagi dengan yang namanya idiom. Run low itu ternyata adalah sebuah idiom, di mana kalau idiom itu tidak bisa diartikan kata per kata karena maksudnya akan sangat lain sekali. Kita bahas juga sekalian yuk kalau diartikan kata per kata itu artinya seperti apa sehingga teman-teman akan bisa melihat bedanya sendiri antara kalau diartikan kata per kata dengan kalau kita melihat arti sesungguhnya dari idiom run low ini.

Kalau saya artikan kata per kata kalimat di atas maka artinya akan menjadi, "Batere anda sedang berlari rendah." Aneh kan? Berlari rendah itu apa sih?? Ha? Yang ada kita bengong bacanya dan ngga mudeng alias ngga ngerti kan?

Nah sekarang kita bahas secara arti langsung idiomnya ya sehingga teman-teman akan bisa melihat sendiri bedanya.

Arti Idiom Run Low

Arti idiom run low yang kalau kita lihat dari definisi yang ada di Free Dictionary adalah sebagai berikut,
To near the end of a supply of something.
Yang kalau saya terjemahkan ke bahasa Indonesia artinya adalah,
Mendekati akhir dari persediaan, atau kalau bahasa yang lebih mudahnya adalah "sudah mulai habis." 
Apanya yang sudah mulai habis? Persediaannya atau baterenya atau apa pun itu yang lagi ada di situ. Kalau kita lagi makan berarti makanannya yang hampir habis, kalau kita lagi menggunakan hape berarti baterenya yang sudah mau habis.

Nah jadi balik lagi kita artikan kalimat "your battery is running low" artinya adalah,
"Batere anda sudah mau habis."
Dan kalau kita lihat kalimat yang ada di bawahnya, yaitu:
You might want to plug in your PC.
Yang kalau saya terjemahkan artinya adalah,
Anda perlu mencolokkan kabel power dari laptop anda.
PC di situ singkatan dari Personal Computer, tapi di sini saya artikan sebagai laptop karena saya memang lagi menggunakan laptop dan kalau PC yang biasa yang di rumah kan biasanya memang sudah dicolok ke stop kontaknya, jadi ngga mungkin juga habis batere.

Nah kurang lebih seperti itu. Jadi kita di sini belajar arti dari idiom run low. Semoga artikel mengenai arti your battery is running low bisa bermanfaat untuk teman-teman semua. See you again guys.

Comments

Post a Comment