Arti Help Each Other

Arti Nice

Hello everyone, how's it going? Kita kali ini akan membahas arti nice yang biasanya diucapkan oleh orang bule. Nah kebetulan ada video dari orang Amerika asli yang membahas mengenai hal ini. Video ini dari Stefanie, channel youtubenya adalah The English Coach. Saya embedkan videonya di bawah ini ya. 

Buat kalian yang bahasa Inggrisnya masih pemula sekali dan kalian bingung harus belajar dari mana, saya membuat pelajaran bahasa Inggris dari dasar sekali dan bertahap. Kalian bisa KLIK DI SINI untuk menuju ke Pelajaran Bahasa Inggris Pemula dari saya.

Silakan bisa ditonton mulai dari menit 6:40 dimana dia mulai menjelaskan mengenai arti kata nice ini.


Nah kalau begitu mari kita bahas yuk.

Arti Kata Nice

Nah kalau kata Stefanie, kata nice ini mempunyai beberapa arti sebagai berikut.
That's cool! 
That's awesome! 
That's interesting!
Itu semua artinya sama, that's cool itu artinya keren, that's awesome artinya bagus banget, kurang lebih sama lah ya? That's interesting artinya itu menarik sekali. Kira-kira semua artinya menuju ke satu hal yang sama, cuma cara membahasakannya saja yang berbeda-beda.

Sama juga di bahasa Indonesia, ketika kita ingin mengatakan "keren" kita bisa menggunakan beberapa cara pembahasaan yang berbeda, misalnya.
Keren banget! 
Dahsyat bro! 
Wuih, ciamik soro!
Dan itu masih bisa ditambah lagi oleh teman-teman, tapi kurang lebih artinya merujuk ke satu hal yang sama yaitu ketika kita merasa sesuatu itu keren.

Kalau teman-teman sering nonton youtube channelnya Pak Martin, orang Amerika yang merupakan seorang youtube yang sering membuat video-video berbahasa Indonesia. KLIK DI SINI untuk ke youtube channelnya Pak Martin.

Dia sering banget membahasakan kata "nice" ini ke dalam bahasa Indonesia sebagai "bagus". Wah ini bagus ya? Bagus sekali! Dengan gaya aksennya yang buat saya asik aja didengarnya.

Nah kurang lebih seperti itu arti kata nice di dalam bahasa Indonesia. Semoga bisa bermanfaat ya. I'll see you soon then.. Bubye.

Comments