Arti Help Each Other

Arti That Sucks

Hello everybody, hozit? Kali ini kita akan membahas mengenai arti that sucks. Kebetulan saya menemukan video yang bagus dari youtube channelnya The English Coach yang membahas mengenai hal ini, jadi saya buat saja artikel yang membahas mengenai ini biar teman-teman juga bisa mengerti kalau lagi menonton film dan menemukan frasa kata ini diucapkan di film tersebut.

Buat kalian yang bahasa Inggrisnya masih pemula sekali dan kalian bingung harus belajar dari mana, saya membuat pelajaran bahasa Inggris dari dasar sekali dan bertahap. Kalian bisa KLIK DI SINI untuk menuju ke Pelajaran Bahasa Inggris Pemula dari saya.

Video dari The English Coach yang membahas mengenai hal ini bisa ditonton di bawah ini.


Teman-teman bisa tonton mulai dari menit 4:49 dimana dia membahas mengenai hal ini. Yuk sekarang mari kita bahas juga.

Arti That Sucks

Menurut Stefanie dari video di atas, arti kata "that sucks" itu adalah.
That's awful... atau that's not fun. 
Yang kalau saya artikan adalah.
Nyebelin banget deh.. atau Ngga banget deh! atau Ngga seru deh! 
Sebenarnya bagian yang "I'm sorry to hear that" itu tidak saya artikan karena itu lebih menekankan kepada frasa kata "that's awful"-nya.

Kalau saya berikan konteks dimana frasa kata "that's sucks" itu digunakan, misalnya teman kita cerita kalau dia lagi mau pergi ke konser, dan sudah sampai konser ternyata konsernya itu dibatalkan karena alasan yang ngga jelas, nah kita bisa menimpalinya dengan, "That sucks man!"

Kalau bahasa Indonesianya mungkin kita akan lebih berkata, "Ngga banget deh!" atau "Kasian deh loe!" atau "Wah ngga asik banget!". Jadi kurang lebih seperti itu dimana kalian bisa mengekspresikan rasa tidak suka karena sesuatu hal yang buruk terjadi.

Atau kalau teman kita lagi cerita bahwa dia harus disuruh sama dosennya buat nyerahin tugasnya besok pagi-pagi buta banget, nah kita juga bisa meresponnya dengan ngomong, "That sucks!" yang artinya "Geblek! Ngga banget deh!" Kurang lebih seperti itu ekspresinya, silakan kalian coba bayangkan untuk mendapatkan konteksnya.

Oh iya frasa kata "that sucks" ini jangan digunakan ke dosen ya atau ke orang yang lebih tua, karena frasa kata ini informal sekali. Dipake hanya ke teman dekat saja. Kalau ke orang tua kita akan dianggap tidak sopan sekali.

Kalau begitu sekian dulu sharing dari saya mengenai arti dari that sucks ya. See you again next time, bubye.

Comments