Skip to main content

Arti Don't Fret

Yap, betul! Ini don't fret dan bukannya don't be afraid. Saya sendiri baru tahu kata-kata ini saat saya menonton video dari youtube channelnya Life Where I'm From. Saya screenshotkan adegan dimana terdapat frasa kata "don't fret" ini ya.


Kalau teman-teman mau nonton videonya, saya embedkan juga di bawah ini sebelum kita bahas ya. Ditonton di menit 1:18 dimana di menit itu diucapkan frasa kata "don't fret" tersebut.



Arti Dari Don't Fret Jadi ceritanya saya lagi belajar menuliskan subtitle bahasa Inggris dari video berbahasa Inggris, saya selalu cari video yang sudah ada subtitle bahasa Inggrisnya dan bukan yang English-Generated, kalau kalau yang English-Generated itu bukan dibuat oleh orang tapi berasal dari sistemnya youtube aja. Biasanya sih tingkat keakuratannya hanya 70% saja kalau yang English-Generated itu.

       Baca juga: Arti Lain Dari Shut Up

Ketika saya mengetikkan, tadinya saya mengetikkan "don't be afraid" tapi kem…

Arti After Hours

Hi everyone, kita kali ini akan membahas mengenai idiom di dalam bahasa Inggris lagi dan idiom yang akan kita bahas kali ini adalah after hours. Seperti biasa saya menggunakan kamus idiom The American Heritage of Idioms yang penampakannya seperti terlihat di bawah ini,

American Heritage Dictionary of Idioms

Nah kalau begitu mari kita bahas yuk.

Arti Idiom After Hours

Kalau diartikan kata per kata arti dari after hours ini adalah "setelah jam" atau "setelah waktu". Nah tapi kalau kita ketemu dengan idiom biasanya kita tidak bisa mengartikannya kata per kata karena biasanya artiannya menjadi lain.

Kalau begitu kita langsung saja yuk lihat penjelasan dari kamus idiom di atas mengenai arti dari idiom after hours pada screenshot di bawah ini,

Arti After Hours

Nah di situ disebutkan arti dari idiom after hours adalah,
After normal hours, after closing time; also, after legal or established opening hours.
Yang kalau saya artikan ke dalam bahasa Indonesia artinya adalah,
Setelah waktu normal, setelah waktu tutup; juga setelah waktu buka.
Ini maksudnya adalah di luar jam operasinya, misalnya sebuah toko bukanya dari pukul 9 sampai dengan pukul 5 maka pukul 6 itu termasuk di waktu-waktu "after hours". Atau bisa juga gampangnya kita mengartikan after hours ini sebagai "setelah jam kerja".

Dan di situ diberikan contoh kalimatnya yaitu,
I haven't time while shop is open, but I can see you after hours.
Yang kalau saya terjemahkan artinya adalah,
Saya tidak punya waktu saat toko buka, tapi saya bisa menemuimu setelah toko tutup.
Atau ada contoh kalimat lain yang diberikan di situ yaitu,
The restaurant employees sometimes stayed for a meal after hours.
Yang kalau saya artikan ke dalam bahasa Indonesia artinya adalah,
Karyawan restoran kadang tetap tinggal untuk makan setelah jam buka toko.
Nah kurang lebih seperti itu arti after hours. Semoga bisa bermanfaat untuk kita semua ya. I'll see you again soon. Bye.

Comments