Arti Help Each Other

Arti After One’s Own Heart

Hi everyone, kita kali ini ketemu lagi dan kali ini kita akan membahas mengenai arti sebuah idiom di dalam bahasa Inggris. Idiom tersebut adalah after one's own heart.

Buat kalian yang bahasa Inggrisnya masih pemula sekali dan kalian bingung harus belajar dari mana, saya membuat pelajaran bahasa Inggris dari dasar sekali dan bertahap. Kalian bisa KLIK DI SINI untuk menuju ke Pelajaran Bahasa Inggris Pemula dari saya.

Kalau begitu kita langsung bahas saja yuk.

Arti Idiom After One's Own Heart

Ini kalau diartikan kata per kata maka artinya adalah "setelah hati seseorang", aneh ya? Makanya kalau kita ketemu dengan yang namanya idiom, kita tidak bisa mengartikannya kata per kata seperti itu karena biasanya artinya akan berbeda dengan arti yang sesungguhnya.

Kalau begitu kita lihat yuk sekarang arti sesungguhnya dari idiom after one's own heart ini. Saya menggunakan kamus idiom The American Heritage of Idioms, yang di sana tertulis arti dari idiom after one's own heart ini adalah seperti yang terlihat pada gambar screenshot di bawah ini,

Arti After One’s Own Heart

Nah di situ tertulis penjelasan dari arti after one's own heart itu adalah,
To one's own personal liking.
Yang kalau saya artikan ke dalam bahasa Indonesia artinya adalah,
Menurut selera kesukaan pribadi seseorang.
Dan di situ diberikan contoh kalimatnya yaitu,
He's very patient with the slower pupils; he's a teacher after my own heart.
Yang kalau saya terjemahkan ke dalam bahasa Indonesia artinya adalah,
Dia sangat sabar sekali menghadapi muridnya yang lambat di dalam memahami pelajarannya; dia adalah guru idola saya.
Nah kurang lebih seperti itu arti after one's own heart. Semoga bisa bermanfaat ya buat kita semua. Sampai ketemu lagi di sharing saya yang berikutnya and I'll see you next time. Bubye.

Comments