Arti Help Each Other

Arti Against Time

Hi everyone, kita kali ini akan membahas mengenai idiom dalam bahasa Inggris dan idiom yang akan kita bahas kali ini adalah against time.

Buat kalian yang bahasa Inggrisnya masih pemula sekali dan kalian bingung harus belajar dari mana, saya membuat pelajaran bahasa Inggris dari dasar sekali dan bertahap. Kalian bisa KLIK DI SINI untuk menuju ke Pelajaran Bahasa Inggris Pemula dari saya.

Langsung saja yuk kita bahas idiom ini.

Arti Idiom Against Time

Kalau kita bertemu dengan idiom biasanya kita tidak bisa mengartikannya kata per kata karena biasanya artinya akan berbeda dengan arti yang sesungguhnya. Yang bisa kita lakukan dan ini tidak berlaku untuk semua idiom, adalah dengan mengambil kesimpulan dari arti kata per kata tersebut.

Kita coba artikan kata per kata dari idiom against time ini ya. Against time itu kalau kita artikan kata per kata maka artinya adalah "melawan waktu". Di sini kalau kita ambil kesimpulan, apa ya kira-kira melawan waktu? Agak bingung? Kalau bingung kita langsung saja lihat penjelasan mengenai idiom ini menurut Kamus Cambridge yang saya screenshotkan di bawah ini,

Arti Against Time

Di situ dijelaskan arti idiom against time ini sama juga dengan arti idiom against the clock, yaitu,
If you do something against time, you do it as fast as possible and try to finish itu before a certain time.
Yang kalau saya artikan ke dalam bahasa Indonesia artinya adalah,
Kalau kamu melakukan sesuatu melawan waktu, itu artinya kamu melakukan hal tersebut secepat yang kamu bisa dan berusaha untuk menyelesaikannya sebelum waktu tertentu.
Nah di situ juga diberikan contoh kalimatnya yaitu,
It was a real race against time to get all the costumes sewn for the play.
Yang kalau saya artikan ke dalam bahasa Indonesia artinya adalah,
Ini benar-benar merupakan sebuah permainan melawan waktu untuk bisa membuat semua pakaian yang dibutuhkan untuk adegannya.
Nah kalau begitu sekian dulu sharing dari saya mengenai arti against time ini. Semoga bisa bermanfaat untuk kita semua and I'll see you next time. Bubye.

Comments