Arti Help Each Other

Arti Black Market

Hi everyone, kali ini kita akan membahas mengenai salah satu istilah bahasa Inggris di dalam ekonomi yaitu black market yang kalau diartikan kata per kata artinya pasar hitam. Nah apa sih sebenarnya arti sesungguhnya dari "pasar hitam" ini? Ini termasuk di dalam istilah yang ada di dalam bidang ekonomi tapi kita akan membahasnya dari arti bahasa Inggrisnya.

Buat kalian yang bahasa Inggrisnya masih pemula sekali dan kalian bingung harus belajar dari mana, saya membuat pelajaran bahasa Inggris dari dasar sekali dan bertahap. Kalian bisa KLIK DI SINI untuk menuju ke Pelajaran Bahasa Inggris Pemula dari saya.

Kalau begitu kita langsung saja yuk membahasnya.

Arti Black Market

Saya merujuk ke Business Dictionary, web ini membahas mengenai istilah-istilah di dalam bisnis dan di situ dijelaskan arti dari black market adalah,
Illegal free market which flourishes in economies where consumer goods are scarce or are heavily taxed. In the first kind, black market prices are higher than the 'official' or controlled prices. In the second kind, prices are lower than the 'legitimate' or taxed prices, due to tax evasion. Black market and black money go hand in hand.
Yang kalau saya terjemahkan ke dalam bahasa Indonesia artinya adalah,
Pasar ilegal yang muncul di dalam sebuah ekonomi yang dikarenakan langkanya barang-barang konsumen atau barang-barang tersebut dikenai pajak yang sangat tinggi. Untuk yang jenis pertama yaitu kondisi kelangkaan barang-barang, harga di black market biasanya lebih tinggi daripada harga resmi yang ada. Sementara pada kondisi yang kedua, yaitu kondisi dimana barang-barang dikenai pajak yang tinggi, biasanya harga barang jauh lebih rendah ketimbang harga resminya, hal ini dikarenakan mereka yang menjual barang tersebut mengadakan penggelapan pajak.
Kurang lebih seperti itu terjemahannya.

Black market ini kalau di dalam bahasa Indonesia kita sering menyebutnya dengan istilah "pasar gelap" karena merupakan pasar yang tidak resmi dan biasanya bisa jadi bermasalah kalau ketahuan polisi. Kurang lebih seperti itu teman-teman arti black market. Semoga bisa bermanfaat dan sampai ketemu lagi di sharing-sharing saya di blog belajar bahasa Inggris Iman Prabawa. I'll see you again soon. Bubye.

Comments