Arti Help Each Other

Arti Run a Tight Ship

Hi everyone, kita kali ini akan membahas lagi arti sebuah idiom di dalam bahasa Inggris dan idiom yang kali ini akan kita bahas adalah run a tight ship. 

Buat kalian yang bahasa Inggrisnya masih pemula sekali dan kalian bingung harus belajar dari mana, saya membuat pelajaran bahasa Inggris dari dasar sekali dan bertahap. Kalian bisa KLIK DI SINI untuk menuju ke Pelajaran Bahasa Inggris Pemula dari saya.

Kalau begitu langsung saja yuk kita bahas.

Arti Run a Tight Ship

Ini kalau diartikan kata per kata, kita coba dulu yuk sebelum kita melihat definisi artinya, karena memang kalau kita ketemu dengan idiom biasanya kalau kita artikan kata per kata maka artinya akan menyimpang dari arti yang sebenarnya.

Run a tight ship itu artinya adalah menjalankan kapal yang ramping. Aneh ya? Maksudnya apa coba? Nah kalau begitu kita lihat artinya saja yuk di Kamus Free Dictionary, disitu dijelaskan arti dari idiom run a tight ship ini adalah,
To keep a place, group, or organization very well-organized and operating efficiently. 
Yang kalau saya artikan ke dalam bahasa Indonesia maka artinya adalah,
Untuk membuat sebuah organisasi, tempat atau sebuah grup teratur dan berjalan dengan baik.
Dan di situ diberikan contoh kalimatnya yaitu,
Jane sure ran a tight ship around here. The department has devolved into chaos without her leadership.
Yang kalau saya artikan ke dalam bahasa Indonesia artinya adalah,
Jane benar-benar menjalankan kepemimpinannya di sini. Tanpa kepemimpinannya, divisi ini menjadi kacau.
Nah kurang lebih seperti itu arti dari idiom run a tight ship ini. Semoga bisa bermanfaat ya. Kalau begitu sampai ketemu lagi di sharing saya yang berikutnya ya. I'll see you next time. Bubye.

Comments