Arti Help Each Other

Arti Swim Against the Stream

Hi everyone, kita kali ini akan membahas lagi idiom di dalam bahasa Inggris dan idiom yang akan kita bahas kali ini adalah swim against the stream.

Buat kalian yang bahasa Inggrisnya masih pemula sekali dan kalian bingung harus belajar dari mana, saya membuat pelajaran bahasa Inggris dari dasar sekali dan bertahap. Kalian bisa KLIK DI SINI untuk menuju ke Pelajaran Bahasa Inggris Pemula dari saya.

Kalau begitu langsung saja yuk kita bahas.

Arti Idiom Swim Against the Stream

Kita coba artikan kata per katanya dulu ya sebelum kita melihat penjelasan dari idiom ini. Kalau diartikan kata per kata, "against" itu artinya adalah "menentang" sementara "stream" itu artinya adalah "arus", jadi kalau diartikan kata per kata maka arti dari "against the stream" artinya adalah "melawan arus".

Nah sekarang kita lihat yuk penjelasan mengenai idiom against the stream ini di Kamus Free Dictionary. Di situ ditulis penjelasannya adalah,
To act or behave in opposition or contrary to what is generally understood, assumed, practiced, or accepted. 
Yang kalau saya terjemahkan ke dalam bahasa Indonesia artinya adalah,
Bersikap berlawanan dengan apa yang umumnya dipahami, dikerjakan atau diterima.
Dan di situ diberikan contoh kalimatnya yaitu,
I had to swim against the stream to get the company to adopt more eco-friendly habits, but I think it will be worth it in the long run.
Yang kalau saya terjemahkan ke dalam bahasa Indonesia maka kurang lebih artinya adalah,
Saya perlu menentang arus agar perusahaan mau menerima kebiasaan yang lebih bisa menghemat, namun untuk jangka panjang saya pikir hal ini akan bermanfaat dan berguna.
Nah kurang lebih seperti itu arti dari idiom swim against the stream. Semoga sharing dari saya ini bisa bermanfaat untuk teman-teman semua. Bye.

Comments