Arti Help Each Other

Arti Aim To

Hi everyone, ketemu lagi kita kali ini dan kali ini kita akan membahas arti dari sebuah idiom di dalam bahasa Inggris. Idiom yang akan kita bahas kali ini adalah aim to.

Buat kalian yang bahasa Inggrisnya masih pemula sekali dan kalian bingung harus belajar dari mana, saya membuat pelajaran bahasa Inggris dari dasar sekali dan bertahap. Kalian bisa KLIK DI SINI untuk menuju ke Pelajaran Bahasa Inggris Pemula dari saya.

Seperti biasa saya menggunakan acuan dari kamus idiom The American Heritage Dictionary of Idioms. Kalau begitu langsung saja yuk kita bahas.

Arti Idiom Aim To

Kalau menurut kamus idiom The American Heritage Dictionary of Idioms, kita langsung saja lihat pada screenshot di bawah ini ya,

Arti Aim To

Di situ dijelaskan arti dari idiom aim to itu adalah,
Try to intend to do something.
Yang kalau saya terjemahkan ke dalam bahasa Indonesia artinya adalah,
Mencoba untuk melakukan sesuatu atau bermaksud untuk melakukan sesuatu.
Dan di situ diberi contoh kalimatnya yaitu,
We aim to please.
Yang kalau saya terjemahkan ke dalam bahasa Indonesia, artinya adalah,
Kami bertujuan untuk menyenangkan.
Yang maksudnya adalah bertujuan untuk memberikan pelayanan yang terbaik kepada konsumennya agar konsumennya merasa senang dan betah dengan pelayanan yang diberikan. Yang sebenarnya kalau menurut saya lebih pas kalau diterjemahkan sebagai "Kami bertujuan untuk melayani".

Atau di situ ada lagi contoh kalimat yang lain yaitu,
She aims to fly to California.
Yang kalau saya terjemahkan artinya adalah,
Dia bermaksud untuk terbang ke California.
Terbang di sini tentunya dengan menggunakan pesawat ya karena kan manusia itu bukan burung yang bisa terbang tho? Hihihi kriuk kriuk.

Nah saya rasa sekian dulu sharing dari saya mengenai arti idiom aim to ini. Semoga bisa bermanfaat untuk kita semua dan kalau begitu I'm signing off now. Bubye.

Comments