Arti Help Each Other

Arti Alive and Kicking

Hi everyone, kali ini kita akan membahas mengenai idiom di dalam bahasa Inggris dan idiom yang akan kita bahas kali ini adalah idiom alive and kicking. 

Buat kalian yang bahasa Inggrisnya masih pemula sekali dan kalian bingung harus belajar dari mana, saya membuat pelajaran bahasa Inggris dari dasar sekali dan bertahap. Kalian bisa KLIK DI SINI untuk menuju ke Pelajaran Bahasa Inggris Pemula dari saya.

Seperti biasa saya menggunakan kamus idiom The American Heritage Dictionary of Idiom yang cover depannya terlihat seperti pada gambar di bawah ini,

American Heritage Dictionary of Idioms

Nah kalau begitu mari kita bahas.

Arti Idiom Alive and Kicking

Mungkin teman-teman sering mendengar idiom ini diucapkan oleh orang-orang bule, entah itu di lagu atau di film. Jujur kalau saya sendiri sering mendengar idiom ini diucapkan, kalau tidak salah ada lagu yang judulnya alive and kicking deh? Saya agak-agak lupa tapi kita langsung saja yuk membaca penjelasan dari arti idiom alive and kicking yang tertulis di dalam kamus idiom di atas pada gambar di bawah ini,

Arti Alive and Kicking

Di situ arti alive and kicking juga sama dengan idiom alive and well dan di situ disebutkan artinya adalah,
Alive and alert; living and healthy.
Yang kalau diartikan ke dalam bahasa Indonesia artinya adalah,
Awas dan siaga; hidup dan sehat.
Dan di situ diberikan contoh kalimatnya yaitu,
John's completely recovered, he's alive and kicking.
Yang kalau diartikan ke dalam bahasa Indonesia artinya adalah,
John sudah benar-benar sembuh, dia sehat dan baik-baik saja.
Nah kurang lebih seperti itu arti dari idiom alive and kicking menurut kamus idiom The American Heritage Dictionary of Idiom. Semoga bermanfaat untuk kita semua and I'll see you soon. Bubye.

Comments