Skip to main content

Arti Hang Out

Halo semuanya, what's poppin? Ketemu lagi dengan saya, Iman Prabawa. Kali ini kita akan membahas mengenai arti dari frasa kata hang out, dan seperti biasa, kita akan menonton cuplikan adegan dari film di mana diucapkan frasa kata hang out ini. Oh iya, SUBSCRIBE juga ya di blog ini, di bagian atas dari blog ini ada tulisan SUBSCRIBE, nah kalian bantu support saya dengan klik subcribe di situ atau saya juga punya youtube channel dan kalian bisa bantu dukung saya dengan subscribe di youtube channel saya dengan mengklik  DI SINI  ya.        Baca juga: Arti Hang Up Kalau begitu yuk langsung saja kita bahas arti dari frasa kata hang out ini. Arti Hang Out Ada perbedaan antara hang out dengan hangout. Kalau yang dikasih jeda, hang out, itu phrasal verb, sementara kalau yang tidak dipisah, hangout, itu noun. Phrasal verb hang out itu mempunyai arti atau bisa kita terjemahkan ke dalam Bahasa Indonesia sebagai bergaul, nongkrong atau menghabiskan waktu di suatu tempat dengan seseorang atau d

Cari Di sini

Arti All At Sea

Hi everyone, kita kali ini akan membahas lagi mengenai arti sebuah idiom di dalam bahasa Inggris dan idiom yang akan kita bahas tersebut adalah all at sea. Kalau begitu tanpa berlama-lama lagi mari kita bahas yuk.

Arti Idiom All At Sea

Kalau kita sudah berhubungan dengan yang namanya idiom biasanya kita tidak bisa mengartikannya dengan mengartikan kata per kata karena biasanya artinya sangat berbeda sekali dengan arti sebenarnya. Contohnya untuk idiom yang satu ini, kalau kita artikan secara kata per kata maka hasil terjemahannya akan terasa aneh sekali dan kita jadi bingung maksudnya apa.

All itu kalau kita artikan ke dalam bahasa Indonesia artinya adalah "semua", sementara "at sea" itu kalau kita artikan ke dalam bahasa Indonesia maka artinya adalah "di laut". Jadi all at sea kalau diartikan secara kata per kata maka artinya adalah "semua di laut". Bingung kan? Semua di laut?? Ngapain semua di laut?

Sekarang kita lihat definisi sebenarnya dari idiom all at sea ini menurut Kamus Free Dictionary. Di situ dikatakan sebagai berikut artinya,
Puzzled, perplexed, or completely confused (about a subject or some task at hand). 
Yang kalau saya terjemahkan ke dalam bahasa Indonesia artinya kurang lebih,
Bingung, bengong atau ngga tahu ngapain karena benar-benar bingung (ini biasanya mengenai sebuah topik atau sebuah tugas.)
Di situ diberikan contoh kalimatnya yaitu,
I tried to do well in this class, but I've been all at sea since we started.
Yang kalau saya terjemahkan ke dalam bahasa Indonesia, kurang lebih artinya adalah,
Saya sudah berusaha untuk bisa mengikuti dengan baik di kelas ini, tapi sejak awal saya di kelas ini saya bingung harus ngapain.
Nah kurang lebih seperti itu arti dari idiom all at sea ini. Semoga bisa bermanfaat untuk kita semua ya. Kalau begitu sampai ketemu lagi. Bubye for now.

Comments