Arti Help Each Other

Arti All Ears

Hi everyone, kita kali ini akan membahas lagi mengenai salah satu idiom di dalam bahasa Inggris dan idiom yang akan kita bahas kali ini adalah all ears. Kita akan menggunakan kamus idiom The American Heritage Dictionary of Idioms ya seperti biasa.

Buat kalian yang bahasa Inggrisnya masih pemula sekali dan kalian bingung harus belajar dari mana, saya membuat pelajaran bahasa Inggris dari dasar sekali dan bertahap. Kalian bisa KLIK DI SINI untuk menuju ke Pelajaran Bahasa Inggris Pemula dari saya.

Arti Idiom All Ears

Idiom merupakan sebuah frasa kata yang biasanya tidak bisa kita artikan secara kata per kata dan saran saya teman-teman juga jangan mengartikannya kata per kata karena biasanya artinya akan sangat berbeda dengan arti yang sebenarnya. Contohnya misalnya pada idiom yang ini. All ears kalau kita artikan secara kata per kata, "all" itu artinya adalah "semua" sementara "ears" artinya adalah "telinga". Jadi kalau diartikan secara kata per kata maka arti dari "all ears" adalah "semua teling".

Nah aneh kan artinya? Sekarang kita coba lihat di kamus idiom yang kita gunakan, sebenarnya apa sih arti dari idiom all ears ini.

Arti All Ears

Nah di situ dijelaskan arti dari idiom all ears adalah,
Eager to hear something, listening attentively.
Yang kalau saya terjemahkan ke dalam bahasa Indonesia maka artinya kurang lebih,
Bersedia untuk mendengarkan dengan seksama.
Dan di situ diberikan contoh kalimatnya yaitu,
Tell me, who else was invited? I'm all ears.
Yang kalau diterjemahkan ke dalam bahasa Indonesia maka artinya kurang lebih,
Kasih tahu gue, siapa lagi yang diundang? Gue pingin tahu.
Oh iya mengenai idiom ini kebetulan saya juga sudah pernah membuat videonya dimana saya menemukan idiom ini diucapkan di dalam sebuah film, jadi saya buat saja videonya sehingga teman-teman akan bisa melihat sendiri kapan sebuah idiom diucapkan. Jadi teman-teman akan melihat penggunaannya di dunia nyata seperti apa.

Yuk kita tonton videonya di bawah ini,


Kalau begitu sekian dulu ya arti all ears ini. Kalau begitu sampai ketemu lagi, semoga bisa bermanfaat artikel ini and I'll see you again soon guys. Bubye.

Comments