Arti Help Each Other

Arti All Gone

Hi everyone, kita kali ini akan membahas mengenai arti sebuah idiom di dalam bahasa Inggris dan idiom yang akan kita bahas kali ini adalah all gone. Kita akan menggunakan kamus idiom The American Heritage Dictionary of Idioms di dalam membahas arti dari idiom all gone ini ya.

Buat kalian yang bahasa Inggrisnya masih pemula sekali dan kalian bingung harus belajar dari mana, saya membuat pelajaran bahasa Inggris dari dasar sekali dan bertahap. Kalian bisa KLIK DI SINI untuk menuju ke Pelajaran Bahasa Inggris Pemula dari saya.

Kalau begitu mari kita bahas yuk.

Arti Idiom All Gone

Kalau kita artikan secara per kata sebelum kita melihat penjelasan yang ada di kamus idiom tersebut, "all gone" ini artinya adalah "semua hilang". Nah sekarang kita lihat yuk ke penjelasan dari kamus idiom The American Heritage Dictionary of Idioms pada gambar di bawah ini,

Arti All Gone

Nah kita bisa lihat pada kotak merah yang ada di gambar di atas, penjelasannya adalah,
Completely finished or used up.
Kalau saya terjemahkan ke dalam bahasa Indonesia maka artinya adalah,
Sudah benar-benar selesai atau sudah terpakai habis.
Dan di situ diberikan contoh kalimatnya yaitu,
There's no milk left; it's all gone.
Yang kalau saya terjemahkan ke dalam bahasa Indonesia artinya adalah,
Sudah tidak ada susu yang tersisa; semuanya sudah habis.
Jadi penjelasan sudah terpakai habis bisa kita lihat pada contoh kalimat di atas, yang di atas susunya itu ternyata sudah terpakai semua atau sudah terminum semuanya jadi sudah habis dan tidak ada sisanya.

Nah kurang lebih seperti itu teman-teman mengenai arti dari idiom all gone. Semoga bisa bermanfaat untuk kita semua ya. Kalau begitu I'll see you again soon. Bubye.

Comments