Arti Help Each Other

Arti All Out

Hi everyone, howzit? Kali ini kita akan membahas mengenai arti sebuah idiom di dalam bahasa Inggris dan idiom yang kali ini akan kita bahas adalah all out. 

Buat kalian yang bahasa Inggrisnya masih pemula sekali dan kalian bingung harus belajar dari mana, saya membuat pelajaran bahasa Inggris dari dasar sekali dan bertahap. Kalian bisa KLIK DI SINI untuk menuju ke Pelajaran Bahasa Inggris Pemula dari saya.

Di sini saya mengacu kepada kamus idiom The American Heritage Dictionary of Idioms.

American Heritage Dictionary of Idioms

Kalau begitu mari kita bahas yuk.

Arti Idiom All Out

Kita terjemahkan dulu yuk secara kata per kata baru kemudian kita bandingkan artinya dengan arti sesungguhnya yang dijelaskan oleh kamus idiom The American Heritage Dictionary of Idioms di atas. Biasanya sih kalau sudah berhubungan dengan yang namanya idiom kita tidak bisa menerjemahkannya secara kata per kata karena biasanya hasil terjemahannya berbeda sekali dengan arti yang sebenarnya. Tapi mari kita coba buktikan yuk.

All itu kalau diterjemahkan ke dalam bahasa Indonesia artinya adalah "semua" sementara "out" itu kalau diterjemahkan ke dalam bahasa Indonesia artinya adalah "luar". Jadi kalau diartikan "all out" ke bahasa Indonesia maka artinya adalah "semua luat" atau "semua keluar" atau "semua diluar".

Nah sekarang kita coba lihat yuk arti sebenarnya dari idiom all out ini pada kamus idiom di atas. Kita lihat pada gambar di bawah ini.

Arti All Out

Nah kita bisa lihat penjelasannya yaitu,
With all one's strength, ability, or resources; not holding back.
Yang kalau saya terjemahkan ke dalam bahasa Indonesia artinya adalah,
Dengan semua kekuatan, kemampuan dan sumber daya yang ada; tidak tanggung-tanggung.
Dan di situ disertakan contoh kalimatnya, yaitu,
They are going all out to make the fund-raiser a success.
Yang kalau diartikan ke dalam bahasa Indonesia artinya adalah,
Mereka akan berusaha dengan sekuat tenaga untuk membuat kegiatan pengumpulan dananya sukses.
Nah kurang lebih seperti itu arti dari idiom all out ini. Semoga bisa bermanfaat ya buat kita semua. Kalau begitu sampai ketemu lagi di sharing saya yang berikutnya. Sampai ketemu lagi.

Comments