Arti Help Each Other

Arti All Right By Me

Hi everyone, kita kali ini akan membahas salah satu idiom di dalam bahasa Inggris dan idiom tersebut adalah all right by me. 

Buat kalian yang bahasa Inggrisnya masih pemula sekali dan kalian bingung harus belajar dari mana, saya membuat pelajaran bahasa Inggris dari dasar sekali dan bertahap. Kalian bisa KLIK DI SINI untuk menuju ke Pelajaran Bahasa Inggris Pemula dari saya.

Di sini saya menggunakan kamus idiom The American Heritage Dictionary of Idioms yang gambarnya terlihat seperti gambar di bawah ini,


Kalau begitu mari kita bahas yuk.

Arti All Right By Me

Kita langsung saja lihat ke dalam kamus idiom The American Heritage Dictionary of Idioms di atas yang bagian penjelasan mengenai idiom all right by me ini sudah saya screenshotkan. Langsung saja kita lihat pada gambar di bawah ini yuk,

Arti All Right By Me

Nah di situ dijelaskan arti all right by one, kata "one"-nya itu menuju ke orang jadi kita akan ganti dengan kata ganti orang dalam hal ini kita akan ganti dengan kata ganti "me", kalau mau diganti dengan kata ganti yang lain seperti misalnya "them" juga bisa, tapi karena pembahasan kita kali ini adalah melibatkan kata ganti "me" jadi kita akan ganti dengan kata ganti "me".

Jadi idiom all right by me itu artinya adalah,
Agreeable to someone.
Yang kalau diartikan ke dalam bahasa Indonesia artinya adalah,
Setuju dengan tindakan dari seseorang.
Dan contoh kalimat yang menggunakan idiom all right by me ini misalnya,
I said, "How about Chinese food?" and Amy said, "All right by me, but what about the others?"
Yang kalau saya terjemahkan ke dalam bahasa Indonesia artinya adalah,
Saya berkata, "Gimana dengan Chinese food?" dan Amy berkata, "Saya sih oke-oke aja, tapi gimana dengan yang lain?
Chinese food itu ngga saya artikan karena di bahasa Indonesia percakapan kita sering menggunakan kata Chinese food ya, jadi sudah pada mengerti kan ya? Kalau ada yang tidak mengerti Chinese food adalah makanan ala Cina seperti misalnya mie ayam, kwetiauw, kurang lebih yang seperti itu.

Nah semoga sharing dari saya mengenai arti idiom all right by me ini bisa bermanfaat untuk teman-teman semuanya ya. Dan kalau begitu sampai ketemu lagi di sharing saya yang lainnya ya. Bubye.

Comments