Skip to main content

Arti I Knew It

I knew it artinya adalah,Sudah kuduga! Halo semuanya, ketemu lagi dengan saya, Teacher Iman. Kali ini kita akan membahas arti dari idiom I knew it, dan seperti biasa, kita akan menonton cuplikan adegan dari film di mana diucapkan idiom I knew it ini.     Baca juga: Arti What's WrongKalau begitu yuk mari kita langsung saja bahas. Oh iya, saya juga punya youtube channel. Support saya dengan subscribe di youtube channel saya dong dengan mengklik DI SINI ya.
Arti I Knew ItKalau diartikan secara kata per kata I knew it artinya adalah,Saya sudah tahu itu.Knew itu kan bentuk lampau dari know yang artinya [tahu], karena bentuk lampau maka saya terjemahkan sebagai [sudah tahu]. Ini merupakan sebuah idiom dan biasanya kalau untuk idiom, kita tidak bisa menerjemahkan secara kata per kata seperti yang barusan kita lakukan ini.Baca juga: Arti Here You AreSelanjutnya, kita coba lihat arti yang sebenarnya dari idiom I knew it ini di kamus yuk. Mari kita lihat penjelasan yang diberikan oleh kamus M…

Arti In One Piece

Hi everyone, howzit? Kali ini kita akan membahas mengenai arti sebuah idiom di dalam bahasa Inggris dan idiom tersebut adalah in one piece. Kalau begitu kita langsung saja yuk bahas idiom ini.

Arti Idiom In One Piece

Kalau kita mau artikan terlebih dahulu secara kata per kata baru kemudian kita bandingkan dengan arti sebenarnya agar teman-teman bisa mendapatkan gambaran bahwa kalau kita ketemu idiom sebaiknya jangan diartikan secara kata per kata karena artinya bisa sangat berbeda sekali dengan arti yang sebenarnya.

Nah kalau kita artikan secara kata per kata, arti "in one piece" artinya adalah "dalam satu keping". Maksudnya apa ya? Nah kalau begitu kita lihat yuk arti sesungguhnya dari idiom all in one piece ini menurut kamus Free Dictionary. Di situ disebutkan artinya adalah,
Uninjured or unharmed; fully intact.
Yang kalau saya terjemahkan ke dalam bahasa Indonesia artinya adalah,
Tidak terluka; sepenuhnya utuh.
Kalau di bahasa Indonesia kita mengenal istilah "sehat wal afiat tidak kurang suatu apa", kira-kira seperti ini maksudnya dari idiom in one piece. Dan di situ diberikan contoh kalimatnya yaitu,
We are lucky to have walked away from that car accident in one piece. 
Yang kalau saya terjemahkan ke dalam bahasa Indonesia artinya adalah,
Kami beruntung bisa selamat dari kecelakaan mobil tersebut dan tidak terluka.
Lalu contoh kalimat yang kedua yaitu,
I made sure to pack the heirloom carefully so that it would still be in one piece when it reached my daughter.
Yang kalau diartikan ke dalam bahasa Indonesia artinya adalah,
Saya memastikan untuk mengepak barang penting ini dengan hati-hati agar tetap utuh saat diterima oleh anak perempuan saya.
Nah kurang lebih seperti itu arti dari idiom in one piece ini. Semoga bisa bermanfaat untuk kita semua. I'll see you again soon. Bubye.

Comments