Arti Help Each Other

Arti In One Piece

Hi everyone, howzit? Kali ini kita akan membahas mengenai arti sebuah idiom di dalam bahasa Inggris dan idiom tersebut adalah in one piece. 

Buat kalian yang bahasa Inggrisnya masih pemula sekali dan kalian bingung harus belajar dari mana, saya membuat pelajaran bahasa Inggris dari dasar sekali dan bertahap. Kalian bisa KLIK DI SINI untuk menuju ke Pelajaran Bahasa Inggris Pemula dari saya.

Kalau begitu kita langsung saja yuk bahas idiom ini.

Arti Idiom In One Piece

Kalau kita mau artikan terlebih dahulu secara kata per kata baru kemudian kita bandingkan dengan arti sebenarnya agar teman-teman bisa mendapatkan gambaran bahwa kalau kita ketemu idiom sebaiknya jangan diartikan secara kata per kata karena artinya bisa sangat berbeda sekali dengan arti yang sebenarnya.

Nah kalau kita artikan secara kata per kata, arti "in one piece" artinya adalah "dalam satu keping". Maksudnya apa ya? Nah kalau begitu kita lihat yuk arti sesungguhnya dari idiom all in one piece ini menurut kamus Free Dictionary. Di situ disebutkan artinya adalah,
Uninjured or unharmed; fully intact.
Yang kalau saya terjemahkan ke dalam bahasa Indonesia artinya adalah,
Tidak terluka; sepenuhnya utuh.
Kalau di bahasa Indonesia kita mengenal istilah "sehat wal afiat tidak kurang suatu apa", kira-kira seperti ini maksudnya dari idiom in one piece. Dan di situ diberikan contoh kalimatnya yaitu,
We are lucky to have walked away from that car accident in one piece. 
Yang kalau saya terjemahkan ke dalam bahasa Indonesia artinya adalah,
Kami beruntung bisa selamat dari kecelakaan mobil tersebut dan tidak terluka.
Lalu contoh kalimat yang kedua yaitu,
I made sure to pack the heirloom carefully so that it would still be in one piece when it reached my daughter.
Yang kalau diartikan ke dalam bahasa Indonesia artinya adalah,
Saya memastikan untuk mengepak barang penting ini dengan hati-hati agar tetap utuh saat diterima oleh anak perempuan saya.
Nah kurang lebih seperti itu arti dari idiom in one piece ini. Semoga bisa bermanfaat untuk kita semua. I'll see you again soon. Bubye.

Comments