Arti Help Each Other

Piece Artinya Dalam Bahasa Indonesia

Hello everyone, kali ini kita akan membahas arti kata piece dalam bahasa Inggris. Ini tentunya dari bahasa Inggris kita artikan ke dalam bahasa Indonesia ya. Lalu kita juga akan melihat beberapa contoh kalimatnya di dalam bahasa Inggris agar teman-teman bisa lebih mengerti lagi penggunaan dari kata "piece" ini di dalam sebuah kalimat.

Buat kalian yang bahasa Inggrisnya masih pemula sekali dan kalian bingung harus belajar dari mana, saya membuat pelajaran bahasa Inggris dari dasar sekali dan bertahap. Kalian bisa KLIK DI SINI untuk menuju ke Pelajaran Bahasa Inggris Pemula dari saya.

Kalau begitu mari kita bahas yuk.

Arti Kata Piece

Piece itu artinya adalah,
Potongan, kepingan, bagian kecil dari sesuatu.
Nah kemudian kita akan lihat penggunaan kata piece ini di dalam kalimat. Kalimat yang pertama,
Who wants a piece of cake?
Ini kalau diartikan adalah?
Siapa yang mau sepotong roti?
Jadi di sini a piece-nya artinya adalah sepotong roti. Dan frasa kata "a piece of cake" di sini berbeda dengan frasa kata "a piece of cake" yang termasuk ke dalam idiom. Saya sudah pernah membahas mengenai arti idiom "a piece of cake" di artikel saya yang berjudul Arti Piece of Cake. Silakan dibaca di artikel tersebut.

Contoh kalimat yang kedua adalah,
I will give her a piece of my mind.
Yang kalau diartikan ke dalam bahasa Indonesia artinya adalah,
Saya akan memberikan dia sedikit dari pikiran saya.
Di sini kita lihat arti dari a piece adalah sedikit.

Lalu kemudian ada contoh kalimat yang ketiga yaitu,
It was the last piece of the puzzle.
Yang kalau saya terjemahkan artinya adalah,
Ini adalah bagian terakhir dari puzzle itu.
Di sini arti dari a piece adalah bagian, yang mana kita tahu puzzle itu kan bagian-bagiannya adalah potongan-potongan kecil ya?

Nah kurang lebih seperti itu. Semoga sharing dari saya ini mengenai piece artinya dalam bahasa Indonesia bisa bermanfaat untuk teman-teman semua. Kalau begitu sampai ketemu lagi dan I'll see you again next time. Bubye.

Comments