Arti Help Each Other

Arti All Thumbs

Hi everyone, kita kali ini akan arti dari salah satu idiom di dalam bahasa Inggris dan idiom tersebut adalah all thumbs. Di sini saya menggunakan kamus idiom The American Heritage Dictionary of Idioms.

Buat kalian yang bahasa Inggrisnya masih pemula sekali dan kalian bingung harus belajar dari mana, saya membuat pelajaran bahasa Inggris dari dasar sekali dan bertahap. Kalian bisa KLIK DI SINI untuk menuju ke Pelajaran Bahasa Inggris Pemula dari saya.

Langsung saja yuk kita bahas.

Arti Idiom All Thumbs

Kalau kita langsung lihat ke dalam kamus idiom tersebut yang kebetulan sudah saya screenshotkan di bagian yang menjelaskan mengenai arti dari idiom all thumbs ini. Langsung saja kita lihat pada gambar di bawah ini,

Arti All Thumbs

Di situ dinyatakan bahwa artinya adalah,
Physically awkward, especially with respect to the hands.
Yang kalau saya terjemahkan ke dalam bahasa Indonesia artinya adalah,
Canggung secara fisik, terutama yang berhubungan dengan tangan.
Dan di situ diberikan contoh kalimatnya yaitu,
When it comes to knitting, Mary is all thumbs.
Yang kalau diterjemahkan ke dalam bahasa Indonesia artinya kurang lebih,
Soal merajut, Mary kurang terampil.
Di sini itu maksudnya jari-jari tangannya itu canggung dan kurang terampil, makanya saya terjemahkan menjadi kurang terampil karena dia masih kagok dan masih belum terampil di dalam merajut.

Nah kurang lebih seperti itu arti dari idiom all thumbs ini. Semoga bisa bermanfaat ya buat kita semua. Sampai ketemu lagi ya di sharing saya yang berikutnya. I'll see you soon. Bubye.

Comments