Skip to main content

Arti Make Ends Meet

Make ends meet artinya adalah,Kerja hanya untuk bisa makan.
Halo semuanya, apa kabar? Ketemu lagi dengan saya, Teacher Iman. Kali ini kita akan membahas arti dari sebuah idiom Bahasa Inggris yaitu make ends meet, dan seperti biasa, kita akan menonton cuplikan adegan dari film di mana diucapkan idiom ini.
Baca juga: Arti Just Like That
Kalau begitu, mari langsung saja kita bahas idiom make ends meet ini. Oh iya, saya juga punya youtube channel. Support saya dengan subscribe di youtube channel saya dong dengan mengklik DI SINI ya. 

Arti Make Ends MeetKita coba terjemahin kata per kata dulu ya sebelum kita lihat artinya di kamus idiom make ends meet ini. [Make] itu artinya [membuat], sementara [ends meet] itu artinya bisa kita lihat pada hasil terjemahan dari Google Translate pada gambar di bawah ini.

Nah, jadi kalau kita satukan maka terjemahan dari make ends meet secara harfiah adalah,Membuat akhir pertemuan. Maksudnya apa ya? Bingung kan? Nah, memang kalau kita bertemu dengan yang namanya i…

Arti All Thumbs

Hi everyone, kita kali ini akan arti dari salah satu idiom di dalam bahasa Inggris dan idiom tersebut adalah all thumbs. Di sini saya menggunakan kamus idiom The American Heritage Dictionary of Idioms.

Langsung saja yuk kita bahas.

Arti Idiom All Thumbs

Kalau kita langsung lihat ke dalam kamus idiom tersebut yang kebetulan sudah saya screenshotkan di bagian yang menjelaskan mengenai arti dari idiom all thumbs ini. Langsung saja kita lihat pada gambar di bawah ini,

Arti All Thumbs

Di situ dinyatakan bahwa artinya adalah,
Physically awkward, especially with respect to the hands.
Yang kalau saya terjemahkan ke dalam bahasa Indonesia artinya adalah,
Canggung secara fisik, terutama yang berhubungan dengan tangan.
Dan di situ diberikan contoh kalimatnya yaitu,
When it comes to knitting, Mary is all thumbs.
Yang kalau diterjemahkan ke dalam bahasa Indonesia artinya kurang lebih,
Soal merajut, Mary kurang terampil.
Di sini itu maksudnya jari-jari tangannya itu canggung dan kurang terampil, makanya saya terjemahkan menjadi kurang terampil karena dia masih kagok dan masih belum terampil di dalam merajut.

Nah kurang lebih seperti itu arti dari idiom all thumbs ini. Semoga bisa bermanfaat ya buat kita semua. Sampai ketemu lagi ya di sharing saya yang berikutnya. I'll see you soon. Bubye.

Comments