Arti Help Each Other

Arti All to the Good

Halo semuanya, kali ini pembahasan kita adalah arti dari sebuah idiom di dalam bahasa Inggris dan idiom yang akan kita bahas kali ini adalah all to the good. Di sini saya menggunakan kamus idiom The American Heritage Dictionary of Idioms.

Buat kalian yang bahasa Inggrisnya masih pemula sekali dan kalian bingung harus belajar dari mana, saya membuat pelajaran bahasa Inggris dari dasar sekali dan bertahap. Kalian bisa KLIK DI SINI untuk menuju ke Pelajaran Bahasa Inggris Pemula dari saya.

Yuk mari langsung saja kita bahas.

Arti Idiom All to the Good

Kalau kita lihat ke dalam kamus idiom The American Heritage Dictionary of Idioms yang sudah saya screenshotkan di bagian penjelasan mengenai idiom all to the good ini dapat kita lihat penjelasannya pada gambar di bawah ini,

Arti All to the Good

Ternyata di situ kita diminta untuk melihat arti dari idiom to the good dan kemudian saya sudah mencarinya dan kita langsung lihat saja penjelasan dari idiom to the good yang artinya sama dengan idiom all to the good pada gambar di bawah ini.

Arti All to the Good

Di situ tertulis artinya yaitu,
To an advantage or profit.
Yang kalau diterjemahkan ke dalam bahasa Indonesia artinya adalah,
Untuk sebuah keuntungan atau profit.
Dan di situ diberikan contoh kalimatnya yaitu,
We've got extra material and that's all to the good, I think.
Yang kalau saya terjemahkan ke dalam bahasa Indonesia kurang lebih terjemahannya adalah,
Kita mempunyai material tambahan dan saya rasa itu merupakan keuntungan kita.
Dan di situ dijelaskan pula bahwa idiom ini pertama kali muncul itu pada tahun 1882.

Nah kurang lebih seperti itu arti dari idiom all to the good ini. Semoga bisa bermanfaat untuk kita semua ya. Kalau begitu sampai ketemu lagi di sharing saya yang berikutnya ya. Bubye.

Comments