Arti Help Each Other

Arti All Year Round

Halo semuanya, kita kali ini ketemu lagi dan kali ini kita akan membahas arti dari salah satu idiom yang ada di dalam bahasa Inggris yaitu all year round. Di sini saya menggunakan kamus idiom The American Heritage Dictionary of Idioms.

Buat kalian yang bahasa Inggrisnya masih pemula sekali dan kalian bingung harus belajar dari mana, saya membuat pelajaran bahasa Inggris dari dasar sekali dan bertahap. Kalian bisa KLIK DI SINI untuk menuju ke Pelajaran Bahasa Inggris Pemula dari saya.

Kalau begitu mari kita bahas yuk.

Arti Idiom All Year Round

Langsung saja yuk kalau begitu kita lihat penjelasannya ke dalam kamus idiom ini. Kebetulan sudah saya screenshotkan jadi kita langsung lihat isinya dan lalu mari kita bahas.

Arti All Year Round

Di situ tertulis penjelasannya yaitu,
Throughout the entire year, without regard to seasons.
Yang kalau saya terjemahkan ke dalam bahasa Indonesia maka artinya adalah,
Sepanjang tahun tanpa memperhatikan musim.
Dan di situ diberikan contoh kalimat yang menggunakan idiom all year round ini yaitu,
Thanks to the indoor courts we can play tennis all year round.
Yang kalau diterjemahkan ke dalam bahasa Indonesia kurang lebih artinya adalah,
Terima kasih untuk lapangan tenis di dalam ruangan (lapangan tenis indoor) sehingga kami bisa bermain tenis sepanjang tahun.
Ini bisa kita maklumi karena di sana kan ada yang namanya musim dingin dan tentunya kalau bermain tenis di musim dingin di luar ruangan gitu seperti kita di Indonesia gini tentunya ngga akan tahan karena dingin sekali. Kalau di Indonesia kan tidak ada musim dingin dan panas terus sepanjang tahun. Kira-kira seperti itu maksud dari contoh kalimat tersebut teman-teman.

Kalau begitu saya sudahi dulu ya artikel mengenai arti idiom all year round ini. Semoga bisa memberikan manfaat untuk kita semua dan sampai ketemu lagi di sharing saya yang berikutnya and I'll see you soon ya.

Comments