Arti Help Each Other

Arti Alpha and Omega

Halo teman-teman, kali ini kita akan membahas mengenai arti dari salah satu idiom yang ada di dalam bahasa Inggris, idiom tersebut adalah alpha and omega. Saya di sini menggunakan kamus idiom The American Heritage Dictionary of Idioms.

Buat kalian yang bahasa Inggrisnya masih pemula sekali dan kalian bingung harus belajar dari mana, saya membuat pelajaran bahasa Inggris dari dasar sekali dan bertahap. Kalian bisa KLIK DI SINI untuk menuju ke Pelajaran Bahasa Inggris Pemula dari saya.

Langsung saja yuk kita bahas.

Arti Idiom Alpha and Omega

Gimana kalau kita langsung lihat saja isi di dalam kamus idiom tersebut yang membahas mengenai arti dari idiom alpha and omega. Langsung saja kita lihat pada gambar di bawah ini,

Arti Alpha and Omega

Di situ tertulis penjelasannya dari arti idiom alpha and omega ini adalah,
The beginning and the end, the first and the last.
Yang kalau diterjemahkan ke dalam bahasa Indonesia artinya adalah,
Awal dan akhir, pertama dan terakhir.
Lalu di situ diberikan contoh kalimatnya agar kita bisa lebih memahami lagi. Contoh kalimatnya yaitu,
She had to master the alpha and omega of the new computer program before she could even begin.
Yang kalau saya terjemahkan ke dalam bahasa Indonesia artinya adalah,
Dia perlu menguasai awal dan akhir dari program komputer yang baru tersebut bahkan sebelum dia memulai.
Ini di sini kalau saya lihat maksudnya lebih ke dia harus menguasai keseluruhan program komputer tersebut untuk dia bisa mulai menggunakannya. Jadi mungkin ada kerjaan yang harus dia lakukan sehingga dia memang harus menguasai terlebih dahulu program komputer atau software yang akan dia gunakan untuk dia bekerja. Kurang lebih seperti itu maksudnya.

Nah kalau begitu sekian dulu sharing dari saya mengenai arti alpha and omega ini. Semoga bisa bermanfaat untuk kita semua dan sampai ketemu lagi di sharing saya yang berikutnya. I'll see you son guys. Bubye.

Comments