Skip to main content

Pengertian What the Hell

Halo semuanya, ketemu lagi dengan saya, Teacher Iman. Kali ini saya mau membahas mengenai arti dari [what the hell] yang berdiri sendiri.  Kalau di artikel yang sebelumnya, saya juga sudah pernah membahas arti dari [what the hell] ini tapi artikel yang dulu itu lebih ke [the hell] yang ditambahkan ke dalam sebuah kalimat. Kalian bisa melihat juga contoh adegan dari film yang saya sertakan di artikel tersebut.      Baca juga: Arti What the Hell Nah, di artikel ini saya akan mengumpulkan adegan-adegan dari film di mana yang diucapkan hanya kalimat [what the hell] tanpa tambahan kata-kata lain.  Kalau kalian suka dengan artikel-artikel yang saya tulis di blog ini, kalian bisa support saya dengan berdonasi agar saya bisa terus berkarya dan terus menulis.  Kalau kalian mau support dengan mentraktir saya cendol, silakan klik pada gambar di bawah ini. Atau kalian juga bisa subscribe di youtube channel saya dengan mengklik  DI SINI  ya.  Kalau begitu yuk mari kita bahas. Arti Dari What the Hel

Arti Also-Ran

Halo teman-teman kita kali ini akan membahas mengenai arti dari salah satu idiom di dalam bahasa Inggris dan idiom yang akan kita bahas ini adalah also-ran. Di sini saya menggunakan kamus idiom The American Heritage Dictionary of Idioms.

Yuk kita bahas.

Arti Idiom Also-Ran

Kalau langsung kita lihat ke dalam kamus idiom tersebut untuk melihat apa sih arti dari idiom also-ran ini, kita bisa lihat pada gambar screenshot di bawah ini,

Arti Also-Ran

Di situ kita bisa baca artinya yaitu,
Loser, failure, unsuccessful individual.
Yang kalau diartikan ke dalam bahasa Indonesia yaitu,
Seseorang yang gagal atau seorang pecundang.
Dan di situ diberikan contoh kalimatnya agar kita bisa lebih memahami idiom ini. Contoh kalimatnya yaitu,
Jane feared that her candidate, a terrible speaker, would end up as an also-ran.
Yang kalau diterjemahkan ke dalam bahasa Indonesia artinya adalah,
Jane khawatir kandidatnya dia, seorang yang merupakan pembicara yang buruk, akan berakhir sebagai seorang pecundang.
Di situ juga diberikan penjelasan tambahan mengenai idiom ini yaitu,
This term comes from racing, where it describes a horse that finishes in fourth place or lower or does not finish a race at all. It first appeared in the 1890s in published racing results, and has since been transferred to losers in any kind of competition, and also more broadly to persons who simply don’t do well.
Yang kalau diterjemahkan ke dalam bahasa Indonesia artinya adalah,
Istilah ini datang dari dunia balap, dimana kuda balap yang masuk ke garis finish di tempat keempat atau lebih rendah lagi atau bahkan sama sekali tidak sampai ke garis finish. Istilah ini pertama muncul pada tahun 1890an di dalam publikasi hasil balapan dan sejak saat itu digunakan untuk menyebut kepada istilah seseorang yang kalah di dalam berbagai kompetisi, dan lebih luas lagi kepada orang-orang yang tidak berhasil melakukan pekerjaannya dengan baik.
Nah kurang lebih seperti itu penjelasan mengenai idiom also-ran ini. Semoga bisa bermanfaat untuk kita semua ya. Sampai ketemu lagi di sharing saya yang berikutnya. I'll see you soon then. Bubye.

Comments