Arti Help Each Other

Arti American Dream

Halo teman-teman kali ini kita akan mengartikan salah satu idiom di dalam bahasa Inggris dan idiom tersebut adalah American dream. Mungkin teman-teman banyak yang sudah pernah mendengar hal ini diucapkan. Di sini saya menggunakan kamus idiom The American Heritage Dictionary of Idioms.

Buat kalian yang bahasa Inggrisnya masih pemula sekali dan kalian bingung harus belajar dari mana, saya membuat pelajaran bahasa Inggris dari dasar sekali dan bertahap. Kalian bisa KLIK DI SINI untuk menuju ke Pelajaran Bahasa Inggris Pemula dari saya.

Kalau begitu yuk let's go kita bahas.

Arti Idiom American Dream

Kita langsung lihat saja yuk penjelasan dari kamus idiom The American Heritage Dictionary of Idioms mengenai arti dari idiom American dream atau the American dream di bawah ini,

Arti American Dream

Di situ dinyatakan artinya yaitu,
The notion that living in the United States will enable prosperity in the form of owning one's home, having an ideal job, and generally living a richer, happier life. This term was used by Alexis de Tocqueville in Democracy in America (1835) but may be of even earlier origin. It remains current.
Yang kalau diterjemahkan ke dalam bahasa Indonesia artinya yaitu,
Sebuah pemikiran bahwa hidup di Amerika itu memungkinkan seseorang untuk memperoleh kemakmuran dalam bentuk memiliki rumah, memiliki pekerjaan yang bagus, dan secara garis besar mempunyai kehidupan yang lebih kaya dan lebih bahagia. Istilah ini pertama kali digunakan oleh Alexis de Tocqueville di dalam bukunya yang berjudul Democracy in America dikeluarkan pada tahun 1835 namun bisa jadi istilah ini ada sebelum ini. Pemikiran seperti ini sampai sekarang masih tetap ada.
Dan kemudian kita diberikan contoh kalimatnya untuk kita lebih memahami arti idiom ini. Contoh kalimatnya yaitu,
Immigrants flock to our borders, seeking the American Dream.
Yang kalau diterjemahkan ke dalam bahasa Indonesia artinya yaitu,
Para imigran berdatangan ke perbatasan negara kami untuk mencari mimpi Amerika.
Kalau diartikan secara kata per kata dream itu artinya mimpi, jadi American dream arti secara kata per katanya adalah "mimpi Amerika".

Kurang lebih seperti ini dan saya sudahi dulu sharing dari saya mengenai arti idiom American dream ini. Semoga bisa bermanfaat ya buat kita semua dan sampai ketemu lagi di sharing saya yang berikutnya and I'll see you soon. Bubye.

Comments