Skip to main content

Pengertian What the Hell

Halo semuanya, ketemu lagi dengan saya, Teacher Iman. Kali ini saya mau membahas mengenai arti dari [what the hell] yang berdiri sendiri.  Kalau di artikel yang sebelumnya, saya juga sudah pernah membahas arti dari [what the hell] ini tapi artikel yang dulu itu lebih ke [the hell] yang ditambahkan ke dalam sebuah kalimat. Kalian bisa melihat juga contoh adegan dari film yang saya sertakan di artikel tersebut.      Baca juga: Arti What the Hell Nah, di artikel ini saya akan mengumpulkan adegan-adegan dari film di mana yang diucapkan hanya kalimat [what the hell] tanpa tambahan kata-kata lain.  Kalau kalian suka dengan artikel-artikel yang saya tulis di blog ini, kalian bisa support saya dengan berdonasi agar saya bisa terus berkarya dan terus menulis.  Kalau kalian mau support dengan mentraktir saya cendol, silakan klik pada gambar di bawah ini. Atau kalian juga bisa subscribe di youtube channel saya dengan mengklik  DI SINI  ya.  Kalau begitu yuk mari kita bahas. Arti Dari What the Hel

Arti American Dream

Halo teman-teman kali ini kita akan mengartikan salah satu idiom di dalam bahasa Inggris dan idiom tersebut adalah American dream. Mungkin teman-teman banyak yang sudah pernah mendengar hal ini diucapkan. Di sini saya menggunakan kamus idiom The American Heritage Dictionary of Idioms.

Kalau begitu yuk let's go kita bahas.

Arti Idiom American Dream

Kita langsung lihat saja yuk penjelasan dari kamus idiom The American Heritage Dictionary of Idioms mengenai arti dari idiom American dream atau the American dream di bawah ini,

Arti American Dream

Di situ dinyatakan artinya yaitu,
The notion that living in the United States will enable prosperity in the form of owning one's home, having an ideal job, and generally living a richer, happier life. This term was used by Alexis de Tocqueville in Democracy in America (1835) but may be of even earlier origin. It remains current.
Yang kalau diterjemahkan ke dalam bahasa Indonesia artinya yaitu,
Sebuah pemikiran bahwa hidup di Amerika itu memungkinkan seseorang untuk memperoleh kemakmuran dalam bentuk memiliki rumah, memiliki pekerjaan yang bagus, dan secara garis besar mempunyai kehidupan yang lebih kaya dan lebih bahagia. Istilah ini pertama kali digunakan oleh Alexis de Tocqueville di dalam bukunya yang berjudul Democracy in America dikeluarkan pada tahun 1835 namun bisa jadi istilah ini ada sebelum ini. Pemikiran seperti ini sampai sekarang masih tetap ada.
Dan kemudian kita diberikan contoh kalimatnya untuk kita lebih memahami arti idiom ini. Contoh kalimatnya yaitu,
Immigrants flock to our borders, seeking the American Dream.
Yang kalau diterjemahkan ke dalam bahasa Indonesia artinya yaitu,
Para imigran berdatangan ke perbatasan negara kami untuk mencari mimpi Amerika.
Kalau diartikan secara kata per kata dream itu artinya mimpi, jadi American dream arti secara kata per katanya adalah "mimpi Amerika".

Kurang lebih seperti ini dan saya sudahi dulu sharing dari saya mengenai arti idiom American dream ini. Semoga bisa bermanfaat ya buat kita semua dan sampai ketemu lagi di sharing saya yang berikutnya and I'll see you soon. Bubye.

Comments