Arti Help Each Other

Arti an Apple a Day

Halo teman-teman kali ini kita akan membahas mengenai arti dari salah satu idiom yang ada di dalam bahasa Inggris dan idiom tersebut adalah an apple a day. Di sini saya menggunakan kamus idiom The American Heritage Dictionary of Idioms.

Buat kalian yang bahasa Inggrisnya masih pemula sekali dan kalian bingung harus belajar dari mana, saya membuat pelajaran bahasa Inggris dari dasar sekali dan bertahap. Kalian bisa KLIK DI SINI untuk menuju ke Pelajaran Bahasa Inggris Pemula dari saya.

Arti Idom an Apple a Day

Kalau menurut kamus idiom The American Heritage Dictionary of Idioms, idiom ini merupakan versi pendeknya dari proverb bahasa Inggris yaitu An apple a day keeps the doctor away. Mungkin teman-teman pernah mendengar proverb ini? Nah kalau teman-teman sudah pernah mendengar proverb ini, artinya sama persis.

Sekarang kita lihat yuk penjelasan dari kamus idiom The American Heritage Dictionary of Idioms yang sudah saya screenshotkan pada gambar di bawah ini,

Arti an Apple a Day

Di situ kita ternyata diminta untuk melihat idiom apple a day. Kalau begitu mari kita lihat lagi pada gambar di bawah ini,

Arti Apple a Day

Di situ tertulis penjelasannya yaitu,
A small preventive treatment wards off serious problems.
Yang kalau saya terjemahkan ke dalam bahasa Indonesia artinya adalah,
Perawatan preventif kecil akan mencegah masalah yang serius.
Ini merupakan kependekan arti proverb bahasa Inggris An apple a day keeps the doctor away dan proverb ini sangat terkenal sekali. Ini sampai ada lagunya kalau teman-teman search di youtube banyak lho. Ini salah satunya.


Nah kurang lebih seperti itu arti dari idiom an apple a day ini. Sampai ketemu lagi kalau begitu di sharing saya yang berikutnya. I'll see you soon then. Bubye.

Comments