Arti Help Each Other

Arti Fast Learner

Halo teman-teman semuanya, kali ini saya mau membahas mengenai arti dari frasa kata yaitu fast learner. Mungkin teman-teman sering mendengar istilah ini diucapkan? Dan kebetulan tadi saya ketika lagi iseng main game The Sims, ada frasa kata ini diucapkan, jadi saya pikir ya udah dibuat saja artikelnya saja kalau begitu.

Buat kalian yang bahasa Inggrisnya masih pemula sekali dan kalian bingung harus belajar dari mana, saya membuat pelajaran bahasa Inggris dari dasar sekali dan bertahap. Kalian bisa KLIK DI SINI untuk menuju ke Pelajaran Bahasa Inggris Pemula dari saya.

Ini saya screenshotkan ya bagian di game The Sims itu yang mengucapkan kata fast learner ini,

Arti Fast Learner

Kalau begitu kita langsung bahas saja yuk.

Arti Fast Learner

Kita artikan satu per satu yuk, fast itu artinya "cepat" sementara learner itu artinya adalah "pembelajar". Jadi arti dari fast learner itu adalah,
Pembelajar yang cepat.
Atau bisa juga diartikan sebagai orang yang cepat belajar. Dan kalau kita lihat kalimat yang ada di screenshot di atas, di situ kan diucapkan kalimat seperti berikut,
Hey, you are a fast learner! I think you might be ready to study latte art.
You're itu adalah kependekatan dari "you are", makanya di atas itu saya tulisnya you are dan tidak disingkat. Dan kalimat di atas itu kalau saya terjemahkan artinya adalah,
Hey, kamu itu cepat juga belajarnya ya! Saya pikir kamu sudah siap untuk mempelajari seni di dalam membuat latte.
Di situ karena yang lagi dibahas adalah dia lagi belajar membuat kopi, jadi dia kerja di sebuah kedai kopi dan kemudian dia mulai belajar membuat kopi dan kata si yang punya kedai kopinya dia sudah saatnya untuk mempelajari seni membuat latte. Seperti itulah kurang lebih artinya.

Belajar Bahasa Inggris Dari Game

Saya jadi melihat bahwa dari game itu kita bisa belajar bahasa Inggris lho sebenarnya. Apalagi game itu kan kita mainkan berulang kali dan berulang kali. Jadi kita bisa lama-lama hafal dengan kalimat yang ada di situ dan tahu ngga kalau teman-teman sampai hafal kalimat-kalimat yang ada di situ dan mengerti arti-artinya? Tanpa sadar teman-teman itu sudah mengenal struktur tata bahasa dari kalimat bahasa Inggris tanpa teman-teman harus mempelajari buku grammar yang tebal dan membosankan itu.

Saran saya coba main game yang seperti ini deh. Tadi saya lihat juga ada game yang bagus yaitu The Walking Dead. Buat yang ngga suka film horror, sebenarnya saya juga ngga suka sih, kalau nonton filmnya saya jujur aja ngga mau, tapi karena ini game dan gambar orangnya ngga sesadis kalau di film makanya saya coba memainkan game ini. Seru game The Walking Dead, teman-teman bisa belajar bahasa Inggris banyak dari memainkan game tersebut dan coba diartikan semua kalimat yang ada di situ tentunya ya sehingga teman-teman bisa memahami dan pada akhirnya setelah diulang dan diulang dan diulang akhirnya hafal kalimat-kalimat yang ada di situ dan juga bagusnya lagi teman-teman bisa melihat konteksnya.

Bahasa Inggris itu mengenai konteks, artinya bisa sangat berbeda tergantung dari konteksnya. Nah dengan bermain game seperti ini teman-teman akan bisa melihat kapan kalimat tersebut digunakan dan dalam konteks apa, sehingga nanti perlahan-lahan teman-teman akan jago deh bahasa Inggrisnya.

Kalau begitu sekian dulu ya sharing dari saya mengenai arti fast learner ini. Semoga bisa bermanfaat untuk kita semua and I'll see you soon then. Bubye.

Comments