Skip to main content

Arti Way to Go

Way to go artinya adalah,  Mantap! Halo semuanya, ketemu lagi dengan saya, Teacher Iman. Kali ini kita akan membahas arti dari idiom way to go, dan seperti biasa, kita akan menonton cuplikan adegan dari film di mana diucapkan idiom way to go ini.      Baca juga: Arti Drop By Kalau begitu langsung saja yuk kita bahas. Oh iya, saya juga punya youtube channel, support saya juga ya dengan mengklik  DI SINI  ya. Arti Harfiah Way to Go Kalau kalian lihat terjemahannya di Google Translate, di situ Google Translate menerjemahkannya secara arti kata per kata. Kita langsung lihat aja yuk hasil terjemahannya pada gambar di bawah ini. Dan lagi-lagi kita lihat pada gambar di atas, udah ada tanda centangnya, di mana kalau udah tanda centangnya begini itu tandanya terjemahan ini sudah diverifikasi oleh komunitas terjemahan Google. Ini kalau diterjemahkan secara kata per kata bisa seperti ini artinya. tapi juga ada arti yang lain dari kata-kata way to go ini. Yang jelas, kalau kita ingin menerjemahkan

Cari Di sini

Arti Fast Learner

Halo teman-teman semuanya, kali ini saya mau membahas mengenai arti dari frasa kata yaitu fast learner. Mungkin teman-teman sering mendengar istilah ini diucapkan? Dan kebetulan tadi saya ketika lagi iseng main game The Sims, ada frasa kata ini diucapkan, jadi saya pikir ya udah dibuat saja artikelnya saja kalau begitu.

Ini saya screenshotkan ya bagian di game The Sims itu yang mengucapkan kata fast learner ini,

Arti Fast Learner

Kalau begitu kita langsung bahas saja yuk.

Arti Fast Learner

Kita artikan satu per satu yuk, fast itu artinya "cepat" sementara learner itu artinya adalah "pembelajar". Jadi arti dari fast learner itu adalah,
Pembelajar yang cepat.
Atau bisa juga diartikan sebagai orang yang cepat belajar. Dan kalau kita lihat kalimat yang ada di screenshot di atas, di situ kan diucapkan kalimat seperti berikut,
Hey, you are a fast learner! I think you might be ready to study latte art.
You're itu adalah kependekatan dari "you are", makanya di atas itu saya tulisnya you are dan tidak disingkat. Dan kalimat di atas itu kalau saya terjemahkan artinya adalah,
Hey, kamu itu cepat juga belajarnya ya! Saya pikir kamu sudah siap untuk mempelajari seni di dalam membuat latte.
Di situ karena yang lagi dibahas adalah dia lagi belajar membuat kopi, jadi dia kerja di sebuah kedai kopi dan kemudian dia mulai belajar membuat kopi dan kata si yang punya kedai kopinya dia sudah saatnya untuk mempelajari seni membuat latte. Seperti itulah kurang lebih artinya.

Belajar Bahasa Inggris Dari Game

Saya jadi melihat bahwa dari game itu kita bisa belajar bahasa Inggris lho sebenarnya. Apalagi game itu kan kita mainkan berulang kali dan berulang kali. Jadi kita bisa lama-lama hafal dengan kalimat yang ada di situ dan tahu ngga kalau teman-teman sampai hafal kalimat-kalimat yang ada di situ dan mengerti arti-artinya? Tanpa sadar teman-teman itu sudah mengenal struktur tata bahasa dari kalimat bahasa Inggris tanpa teman-teman harus mempelajari buku grammar yang tebal dan membosankan itu.

Saran saya coba main game yang seperti ini deh. Tadi saya lihat juga ada game yang bagus yaitu The Walking Dead. Buat yang ngga suka film horror, sebenarnya saya juga ngga suka sih, kalau nonton filmnya saya jujur aja ngga mau, tapi karena ini game dan gambar orangnya ngga sesadis kalau di film makanya saya coba memainkan game ini. Seru game The Walking Dead, teman-teman bisa belajar bahasa Inggris banyak dari memainkan game tersebut dan coba diartikan semua kalimat yang ada di situ tentunya ya sehingga teman-teman bisa memahami dan pada akhirnya setelah diulang dan diulang dan diulang akhirnya hafal kalimat-kalimat yang ada di situ dan juga bagusnya lagi teman-teman bisa melihat konteksnya.

Bahasa Inggris itu mengenai konteks, artinya bisa sangat berbeda tergantung dari konteksnya. Nah dengan bermain game seperti ini teman-teman akan bisa melihat kapan kalimat tersebut digunakan dan dalam konteks apa, sehingga nanti perlahan-lahan teman-teman akan jago deh bahasa Inggrisnya.

Kalau begitu sekian dulu ya sharing dari saya mengenai arti fast learner ini. Semoga bisa bermanfaat untuk kita semua and I'll see you soon then. Bubye.

Comments