Skip to main content

Pengertian What the Hell

Halo semuanya, ketemu lagi dengan saya, Teacher Iman. Kali ini saya mau membahas mengenai arti dari [what the hell] yang berdiri sendiri.  Kalau di artikel yang sebelumnya, saya juga sudah pernah membahas arti dari [what the hell] ini tapi artikel yang dulu itu lebih ke [the hell] yang ditambahkan ke dalam sebuah kalimat. Kalian bisa melihat juga contoh adegan dari film yang saya sertakan di artikel tersebut.      Baca juga: Arti What the Hell Nah, di artikel ini saya akan mengumpulkan adegan-adegan dari film di mana yang diucapkan hanya kalimat [what the hell] tanpa tambahan kata-kata lain.  Kalau kalian suka dengan artikel-artikel yang saya tulis di blog ini, kalian bisa support saya dengan berdonasi agar saya bisa terus berkarya dan terus menulis.  Kalau kalian mau support dengan mentraktir saya cendol, silakan klik pada gambar di bawah ini. Atau kalian juga bisa subscribe di youtube channel saya dengan mengklik  DI SINI  ya.  Kalau begitu yuk mari kita bahas. Arti Dari What the Hel

Arti Give It Up

Teman-teman kalau lagi nonton konser atau lagi nonton video konser di youtube suka dengar artisnya ngomong, "Please, give it up for..(nama orang)..!" ngga? Lalu teman-teman bingung ini maksudnya apa sih? Give up itu artinya bukannya "menyerah" ya? Lalu??

Nah mari kita bahas yuk arti kalimat yang ini.

Arti Idiom Give It Up

Give it up itu merupakan sebuah idiom, dimana kalau menurut Kamus Free Dictionary artinya yaitu,
Stop trying!; You are wasting your time!; Quit now!
Yang kalau diterjemahkan ke dalam bahasa Indonesia artinya adalah,
Berhenti mencoba!; Kamu hanya menghabiskan waktu kamu saja!; Berhenti sekarang!
Ini kalau kita lihat seperti permintaan untuk menyerah terhadap sesuatu hal. Dan di sini diberikan contoh kalimatnya yaitu,
Bob: I just can't understand calculus! 
Bill: Give it up! Get out of that course and get into something less cruel.
Yang kalau diterjemahkan ke dalam bahasa Indonesia artinya adalah,
Bob: Aku ngga ngerti kalkulus! 
Bill: Udah nyerah aja! Keluar aja dari mata pelajaran itu dan pelajari sesuatu yang tidak terlalu sulit.
Nah give it up yang ini artinya meminta atau menyuruh seseorang untuk menyerah. Lalu gimana dengan yang tadi saya omongin di atas, dimana kalau di atas panggung biasanya kita mendengar kata-kata seperti, "please, give it up for.. !" seperti pada contoh di video di bawah ini di menit 0:19.


Dia ngomong di situ,
And also I would like to do something that I forgot to do yesterday and that is to introduce someone whose name is Christian Crafling on extra keyboard. Give it up!

Arti Give It Up For

Untuk yang ini kita bisa mendapatkan penjelasannya di Kamus Collins Dictionary. Kita lihat penjelasan yang ada di situ pada gambar di bawah ini,

Arti Give It Up

Di situ tertulis penjelasannya yaitu,
If an audience is asked to give it up for a performer, they are being asked to applaud.
Yang kalau saya terjemahkan ke dalam bahasa Indonesia artinya adalah,
Jika pembawa acara mengatakan, "give it up for" lalu menyebutkan nama artisnya, maka penonton tersebut diminta untuk memberikan tepuk tangan.
Jadi kalau perkataan pada video di atas yang saya copy pasterkan lagi di bawah ini,
And also I would like to do something that I forgot to do yesterday and that is to introduce someone whose name is Christian Crafling on extra keyboard. Give it up!
Itu artinya adalah,
Dan saya ingin melakukan sesuatu yang kemarin lupa saya lakukan yaitu mengenelkan seseorang yang namanya Christian Crafling di posisi additional keyboardis. Beri tepuk tangan!
Jadi di situ artinya adalah "beri tepuk tangan". Jadi kalau teman-teman mendengar lagi kata-kata give it up diucapkan oleh pembawa acara kepada seorang artis maka artinya adalah,
Beri tepuk tangan!
Kita bisa lihat contohnya pada gambar di bawah ini,

Contoh Kata Give It Up

Untuk videonya teman-teman bisa lihat di bawah ini,


Perhatikan di menit 53:47 setelah pembawa acaranya mengatakan kata-kata,
So, please give it up for Sal Khan.
Lalu dia pun beserta para penonton tepuk tangan. Artinya di situ adalah,
Mari kita beri tepuk tangan untuk Sal Khan.
Nah kurang lebih seperti itu teman-teman arti dari give it up ini. Jadi kita perlu lihat konteks dan situasi dimana sebuah frasa kata diucapkan karena artinya bisa jadi berbeda.

Nah semoga sharing dari saya ini bisa bermanfaat untuk teman-teman semuanya dan sampai ketemu lagi di sharing saya yang berikutnya. I'll see you soon. Bubye.

Comments

Post a Comment