Skip to main content

Arti Hang Out

Halo semuanya, what's poppin? Ketemu lagi dengan saya, Iman Prabawa. Kali ini kita akan membahas mengenai arti dari frasa kata hang out, dan seperti biasa, kita akan menonton cuplikan adegan dari film di mana diucapkan frasa kata hang out ini. Oh iya, SUBSCRIBE juga ya di blog ini, di bagian atas dari blog ini ada tulisan SUBSCRIBE, nah kalian bantu support saya dengan klik subcribe di situ atau saya juga punya youtube channel dan kalian bisa bantu dukung saya dengan subscribe di youtube channel saya dengan mengklik  DI SINI  ya.        Baca juga: Arti Hang Up Kalau begitu yuk langsung saja kita bahas arti dari frasa kata hang out ini. Arti Hang Out Ada perbedaan antara hang out dengan hangout. Kalau yang dikasih jeda, hang out, itu phrasal verb, sementara kalau yang tidak dipisah, hangout, itu noun. Phrasal verb hang out itu mempunyai arti atau bisa kita terjemahkan ke dalam Bahasa Indonesia sebagai bergaul, nongkrong atau menghabiskan waktu di suatu tempat dengan seseorang atau d

Cari Di sini

Arti Keep It Down

Halo teman-teman, kita kali ini akan membahas mengenai arti dari salah satu idiom yang terdapat di dalam bahasa Inggris dan idiom yang akan kita bahas kali ini adalah keep it down.

Kebetulan saya menemukan idiom ini di salah satu komik yang lagi saya baca. Komik tersebut judulnya adalah Lumberjanes. Ini saya screenshotkan bagian dimana idiom tersebut diucapkan.

Arti Keep It Down

Nah di gambar yang sebelah kanan idiom tersebut diucapkan. Apa sih artinya? Kalau begitu mari kita bahas.

Arti Idiom Keep It Down

Kalau kita lihat penjelasan dari Kamus Free Dictionary, di situ dijelaskan arti dari idiom ini yaitu,
To be quiet or stop making a lot of noise; to maintain a low level of noise. Often used as an imperative. 
Yang kalau saya terjemahkan ke dalam bahasa Indonesia artinya adalah,
Diam atau berhenti membuat keberisikan; menjaga tingkat kebisingan tetap rendah. Idiom ini biasanya digunakan sebagai sebuah kalimat perintah.
Dan di situ diberikan contoh kalimatnya yaitu,
Can you guys keep it down? I'm trying to sleep. 
Yang kalau saya terjemahkan ke dalam bahasa Indonesia artinya yaitu,
Kalian bisa diam ngga? Aku mau tidur nih.
Dan di situ juga diberikan contoh kalimat keduanya yaitu,
Keep it down before the neighbors call the police!
Yang kalau saya terjemahkan ke dalam bahasa Indonesia artinya yaitu,
Kalian jangan berisik kalau ngga nanti tetangga kita bakalan nelpon polisi!
Dan kalau kita lihat lagi ke komik di atas, pada gambar di sebelah kiri dua orang itu sibuk ngoceh dan menjelaskan sementara kemudian di gambar sebelah kanan yang memegang senter ngomong seperti ini,
Just keep it down, will ya?
Yang kalau diartikan ke dalam bahasa Indonesia artinya kurang lebih,
Sudah, sudah, jangan berisik!
Atau bisa juga, "Sudah, sudah, cukup!". Nah kalau kita lihat komik kita bisa melihat konteks dan situasinya seperti apa sehingga hal ini lebih memudahkan kita di dalam mengerti arti sebuah kalimat dalam konteksnya.

Teman-teman bisa menggunakan komik berbahasa Inggris sebagai sarana buat kalian belajar bahasa Inggris lho. Saya sekarang lagi banyak membaca komik bahasa Inggris yang nantinya akan saya gunakan di dalam membuat pengajaran bahasa Inggris saya.

Kalau begitu sekian dulu ya sharing saya mengenai arti keep it down ini. Semoga bisa bermanfaat untuk kita semua. I'll see you soon then. Bubye.

Comments